Jadi 'Korban' Kebohongan Ratna Sarumpaet, Intip 6 Momen Klarifikasi Dorce Gamalama-Inggrid Kansil
WowKeren/Fernando
Selebriti

Di depan wartawan, Dorce Gamalama dan Inggrid Kansil memberikan sederet klarifikasi soal kasus kebohongan Ratna Sarumpaet.

WowKeren - Hebohnya kasus kebohongan yang dibuat oleh Ratna Sarumpaet sangat menghebohkan publik sejak pekan kemarin. Nama sederet selebriti pun ikut terseret dalam pusaran kebohongan ibunda Atiqah Hasiholan tersebut. Diantaranya adalah Inggrid Kansil dan Dorce Gamalama.

Bersama Dorce, Inggrid Kansil sempat membagikan postingan berisi dukungan untuk Ratna Sarumpaet di awal kemunculan kasus tersebut. Inggrid menentang keras isu penganiayaan yang santer dikabarkan dialami oleh Ratna saat itu. Namun kemudian Inggrid dan Dorce menjadi bulan-bulanan netter di media sosial usai terungkap bahwa kabar tersebut hanya bohong belaka.

Alhasil Inggrid bersama Dorce menggelar jumpa pers resmi untuk memberikan klarifikasi seputar dirinya yang telah menjadi "korban" kebohongan Ratna Sarumpaet. Berikut ini WowKeren rangkum momen- momen saat Dorce dan Inggrid Kansil memberikan klarifikasi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (6/10).

(wk/nur2)

1. Dorce Gamalama dan Inggrid Kansil Tampil Kompak dengan Hijab Senada Saat Klarifikasi


Dorce Gamalama dan Inggrid Kansil Tampil Kompak dengan Hijab Senada Saat Klarifikasi
WowKeren/Fernando

Dalam kesempatan itu, Dorce Gamalama menjelaskan bahwa dirinya bertemu dengan Inggrid Kansil di sebuah restoran. Saat itu ia setuju kala diminta foto oleh Inggrid untuk postingan pembelaan Ratna Sarumpaet.

2. Dorce Gamalama dan Inggrid Kansil Sama-Sama Kaget Saat Tahu Ratna Sarumpaet Bohong


Dorce Gamalama dan  Inggrid Kansil Sama-Sama Kaget Saat Tahu Ratna Sarumpaet Bohong
WowKeren/Fernando

Dorce Gamalama mengaku sangat kaget saat tahu Ratna bohong. Pasalnya Ratna adalah sosok yang cukup dikagumi oleh Dorce selama ini. Inggrid pun sempat beristighfar saat tahu dirinya membela orang yang salah.

3. Dengan Serius Inggrid Kansil Membantah Membawa Kepentingan Politik


Dengan Serius Inggrid Kansil Membantah Membawa Kepentingan Politik
WowKeren/Fernando

Kasus Ratna Sarumpaet ini membuat publik mengaitkannya dengan kepentingan politik menjelang Pilpres 2019. Namun Inggrid memastikan bahwa postingannya hari itu sama sekali tidak mengandung unsur politik.

4. Pamer Senyuman, Dorce Gamalama Juga Memastikan Dirinya Tak Punya Niatan Politik


Pamer Senyuman, Dorce Gamalama Juga Memastikan Dirinya Tak Punya Niatan Politik
WowKeren/Fernando

Dorce Gamalama membantah bahwa dirinya memiliki niatan politik saat memberikan pembelaan untuk Ratna Sarumpaet. Ia menegaskan bahwa ia hanya pekerja sosial dan sama sekali tak ada niatan politik saat diajak foto dengan Inggrid Kansil.

5. Dengan Tenang dan Tersenyum Manis, Inggrid Kansil Menjelaskan Maksud Postingannya


Dengan Tenang dan Tersenyum Manis, Inggrid Kansil Menjelaskan Maksud Postingannya
WowKeren/Fernando

Inggris Kansil mengaku hanya ingin menyuarakan hak perempuan dalam postingannya tersebut. Ia murni ingin memberikan kampanye anti kekerasan terhadap perempuan lewat postingannya untuk Ratna saat itu.

6. Di Akhir Wawancara, Dorce Gamalama Memberikan Pesan untuk Publik


Di Akhir Wawancara, Dorce Gamalama Memberikan Pesan untuk Publik
WowKeren/Fernando

Kasus kebohongan Ratna Sarumpaet ini memberikan pelajaran yang berharga untuk Dorce Gamalama. Ia berharap agar publik nantinya lebih dewasa dalam menyikapi berbagai kabar yang tersebar di media sosial.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru