Berduka, Rano Karno Kenang Momen Tak Terlupakan Bersama Mendiang Mieke Wijaya
Instagram/si.rano
Selebriti

Rano Karno kembali mengenang sosok Mieke Wijaya semasa hidup. Bahkan, Rano Karno mengenang momen tak terlupakan saat beradu akting dengan artis senior tersebut.

WowKeren - Mieke Wijaya telah mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa (3/5) sekitar pukul 19.30 WIB. Kepergian Mieke tentu membuat keluarga merasa sangat kehilangan. Tak hanya keluarga, sejumlah artis juga merasa kehilangan atas kepergian Mieke untuk selamanya.

Salah satu artis yang merasakan kehilangan itu adalah Rano Karno. Rano mengetahui kabar meninggalnya Mieke Wijaya dari pesan grup WhatsApp.

"Saya jujur di grup (tahu Mieke Wijaya meninggal), begitu di grup mendengar kabar duka ini langsung kita kroscek ternyata berita benar," ungkap Rano Karno saat ditemui di rumah duka, Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (4/5). "Ya itulah kemudian ya kita turut berduka cita."

Sebelum meninggal dunia, Mieke diketahui sempat menjalani perawatan di rumah sakit selama 45 hari, akibat penyakit kanker. Rano Karno mengaku kaget saat mengetahui Mieke sempat dirawat di rumah sakit.

"Yang bikin jujur pribadi agak terkejut ternyata hampir 45 hari di rumah sakit, itu juga saya kaget," ucap Rano Karno. "Tapi kalau tadi saya dengar Mbak Nia ya memang ini yang terbaik, beliau usia 80an ternyata ada kanker yang tidak terdeteksi."


"Dari kita semua keluarga besar artis senior turut berduka cita, cuman karena ini masih Lebaran ketiga mungkin belum semua hadir," sambung Rano Karno.

Selain itu, Rano Karno mengenang sosok Mieke Wijaya semasa hidup. Rano Karno mengaku sudah menganggap Mieke Wijaya sebagai ibunya sendiri. Rano Karno dan Mieke Wijaya memang dikenal dekat.

"Saya kenal tante Mieke ini sebetulnya saya panggil beliau mama, kan kecil sama Om Dicky suami beliau, Dicky Zulkarnaen, mama Mieke ini waktu saya pernah main film, beliau jadi nenek saya," kata Rano Karno.

Lebih lanjut, Rano Karno mengungkapkan ada kenangan yang tidak pernah ia lupakan ketika beradu akting dengan Mieke Wijaya. Rano Karno menyebut karakter Mieke di dunia nyata dan di depan kamera sangat berbeda.

"Saya sangat berkesan waktu adegan bermain dengan beliau. Beliau ini terkenal peran antagonis, orangnya luar biasa. Mama Mieke baik nih orangnya," tutur Rano Karno. "Makanya Nia bilang enggak pernah marah, memang begitu. Maaf bukan lihat karakter fisik, orangnya tegas tapi ternyata orangnya lembut sekali."

"Ya saya kenal Nia zaman bocah, artinya cukup kenal dengan keluarga Om Dicky M, dengan Tante Mieke itu, saya cukup kehilangan, kita pasti akan kembali hanya masalah waktu aja," pungkas Rano Karno.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait