Beda dari Indonesia, Lee Jeong Hoon Ungkap Alasan Orang Korea Jarang Nikah Muda
Instagram/leejeonghoon
Selebriti

Lee Jeong Hoon mengungkapkan alasan mengapa orang Korea Selatan jarang menikah muda. Lee Jeong Hoon menjelaskan mindset yang dimiliki orang-orang Korea, berbeda dari Indonesia.

WowKeren - Fenomena menikah muda marak terjadi di Indonesia. Ada beragam alasan yang mendasari keputusan tersebut. Mulai dari lingkungan, agama hingga alasan-alasan lain yang mendesak sehingga menjadikan pernikahan di usia muda sebagai sebuah solusi.

Terkait fenomena pernikahan muda ini, Lee Jeong Hoon memberikan tanggapannya. Lee Jeong Hoon mengungkapkan bahwa pernikahan muda tidak berlaku pada orang-orang Korea. Seperti diketahui, jumlah pernikahan di Korea telah mengalami penurunan.

Lee Jeong Hoon menyampaikan mindset yang dimiliki oleh orang Korea. Menurut Lee Jeong Hoon, orang-orang Korea tidak ingin terburu-buru menikah jika belum memiliki beberapa hal, seperti mobil, rumah dan tabungan.

"Mindset-nya orang Korea rata-rata harus punya mobil, rumah setidaknya di tabungan ada uang dulu, baru mau nikah," ungkap Lee Jeong Hoon dalam kanal YouTube Dapur Bincang Online.

Namun hal ini berbeda dengan sebagian orang Indonesia yang memilih untuk menikah muda. "Beda sama Indonesia, kita nikah dulu yuk. Nanti kita cari uang bareng-bareng," kata Lee Jeong Hoon.


Selain itu, Lee Jeong Hoon memberikan salah satu contoh. Apabila tabungan orang Korea masih di bawah Rp 1 miliar, rasanya masih belum lengkap. Bagi orang Indonesia, gaji Rp 20-30 juta tentu cukup, tapi tidak untuk orang Korea.

"Penghasilanku kadang-kadang 20—30 juta rupiah sebulan (masih) kurang," pungkas Lee Jeong Hoon. "Mereka itu penginnya aman tentram dulu baru nikahnya, biar istrinya nggak tersiksa."

Pernyataan Lee Jeong Hoon itu dibagikan ulang oleh salah satu akun gosip. Para netizen pun langsung memberikan beragam tanggapan di kolom komentar.

"Mereka itu penginnya aman tentram dulu baru nikahnya, biar istrinya nggak tersiksa," komentar salah satu netter. "Enak gitu sih, jadi ketika menikah ga terlalu kesusahan, jadi kasihan sm anak jg kalo idup susah maksa nikah meski siap mental," kata netter lain. "Krna wrgna +62 pada kebelet nikah," ucap netter lain.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait