Bak Netizen, Kunto Aji Ikut Nimbrung Bahas Soal Mental Health: Saya Rasa Penting untuk Dipost
Instagram/kuntoajiw
Selebriti

Kunto Aji ikut nimbrung saat netizen sedang membahas tentang mental health. Pembahasan tentang mental health ini pun menjadi sangat penting untuk diposting.

WowKeren - Kunto Aji belum lama ini membagikan postingan tentang mental health. Postingan itu dibagikan oleh Kunto Aji di akun Instagram pribadinya.

Dalam postingan tersebut, Kunto Aji membalas seorang netizen yang mempertanyakan tentang mental health. "Takut gak sih deket sama cowok yang tiap bulannya harus kontrol ke psikiater?" tanya seorang netizen.

Menurut Kunto Aji, pria yang mau memperbaiki diri tentang kesehatan mentalnya perlu diacungi jempol. Bukan tanpa sebab, Kunto Aji menyebut ada banyak orang yang tidak menyadari bahwa perilaku mereka menyimpang. Perilaku menyimpang itu pun biasanya membutuhkan bantuan profesional.

"Kalau menurut gue lebih baik yang begini, ada niat buat memperbaiki diri. Daripada yang kelakuannya unik, kasar, gak bisa kontrol emosi, jelas butuh bantuan profesional," tulis Kunto Aji di Instagram, Senin (19/7). "Tapi gak ngerasa ada yang salah. Ada, banyak. Keinginan mau memperbaiki diri itu udah bagus banget."

Selain itu, Kunto Aji berpendapat bahwa sikap memperbaiki diri itu menjadi kriteria wajib untuk mencari pasangan. Kunto Aji pun memiliki alasan tersendiri terkait hal tersebut.


Bak Netizen, Kunto Aji Ikut Nimbrung Bahas Soal Mental Health: Saya Rasa Penting untuk Dipost

Instagram

"Saran gw malah itu adalah kriteria wajib buat nyari pasangan. Mau memperbaiki diri. Apalagi buat seumur hidup," tutur Kunto Aji. "Karena biasanya dibarengi sama daya juang tinggi dan mental yang kuat juga."

"Bisa diajak maju bareng. Kalau memperbaiki diri aja mau, urusan karier, keluarga mah pasti dijaga bener-bener," pungkas Kunto Aji. "Saya rasa ini penting untuk dipost disini."

Postingan Kunto Aji itu pun langsung mendapat tanggapan dari netizen. Mereka mengaku setuju dengan pernyataan yang dilontarkan oleh Kunto Aji.

"Nah ini, di Indo masih ada stigma negatif kalau seseorang ke psikiater. Buat sy pribadi orang2 yg ke psikiater justru orang hebat karena ada keinginan mperbaki diri, demi diri sendiri dan orang terdekat, tak usah peduilikan prasangka orang lain," komentar salah satu netter. "Totally agree mas! orang-orang yg memutuskan getting professional help suka diberi stigma yg cenderung 'negatif'," kata netter lain.

"Makasih Mas Kun udah bantu ningkatin kesadaran masyarakat tentang mental health," ucap netter lain. "Setujuuuuu bgttt. Awareness dlm diri, jd pasangannya jg support nya enak," tambah netter lain. "Setujuuu, daripada ga ada usaha sama sekali," tutur netter lain.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait