Menurunkan Daya Tahan Tubuh
pexels/Polina Tankilevitch
Health

Menjaga pola makan diet sering disalahpahami dengan melakukan hal ekstrem seperti makan terlalu sedikit. Berawal dari pengalaman, Yusuf Saragih mengungkap bahaya-bahaya diet ekstrem yang wajib diketahui!

WowKeren - Saat asupan makanan terlalu sedikit akibat diet ekstrem, secara otomatis nutrisi yang bisa diserap oleh tubuh jadi terbatas. Padahal, nutrisi ini sangat diperlukan oleh tubuh untuk membangun sistem kekebalan tubuh. Saat tidak mendapatkan nutrisi yang cukup, tubuh akan melemah dan lebih rentan terhadap penyakit.

"Diet ekstrem itu juga bisa menurunkan imunitas atau daya tahan tubuh. Jadi, orang-orang yang menjalani diet ekstrem bisa gampang sakit," tutur Yusuf. "Biasanya dalam waktu satu bulanan (menjalankan diet ekstrem) saja sudah terasa kalau tubuh mulai gampang lemas dan sakit."

Karena itulah, Yusuf mengingatkan kepada para pejuang diet agar tidak lupa selalu mempertimbangkan nutrisi seperti karbohidrat, protein, dan lemak setiap akan makan. Tak lupa juga untuk selalu mencukupi kebutuhan nutrisi tambahan seperti vitamin serta mineral. Dengan memenuhi nutrisi, seseorang akan lebih dekat dengan berat badan impian tanpa khawatir daya tahan tubuhnya menurun.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru