Mempertahankan Kontrol
Pexels/cottonbro
SerbaSerbi

Dalam artikel kali ini, tim redaksi WowKeren akan menunjukkan beberapa tahapan bagi pelaku child grooming dalam menjalankan aksinya. Berikut penjelasan lengkapnya.

WowKeren - Tahap terakhir ini juga tak kalah penting untuk diperhatikan. Setelah pelecehan seksual terjadi, pelaku akan mengandalkan kasih sayang anak untuk mempertahankan kendalinya. Pelaku akan menjaga kerahasiaan tindakannya dan menyalahkan anak agar mereka tetap diam sembari melanjutkan "hubungan" tersebut.

Pelaku bahkan tak segan mengancam anak untuk membuat mereka tak bisa berkutik dan terus berada dalam hubungan tersebut. Ancaman ini akan membuat anak ketakutan, malu dan merasa tidak diinginkan oleh orang lain. Alhasil, ada banyak anak yang merahasiakan pelecehan tersebut.

Oleh sebab itu, orangtua memiliki peran besar untuk mengakhiri penderitaan anak yang menjadi korban child grooming. Banjiri anak Anda dengan kasih sayang dan dan ajak mereka berbicara dari hati ke hati. Selain itu, jangan pernah menyalahkan anak jika mereka menjadi korban child grooming sebab itu bukanlah kesalahan mereka.

Nah itu dia penjelasan tentang child grooming beserta tahapan pelaku dalam menjalankan aksinya. Dalam artikel berikutnya, WowKeren akan membahas tanda-tanda anak yang menjadi korban child grooming beserta cara pencegahannya. Stay tune ya.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait