Putri Cantik Atiek CB Pernah Jadi Relawan di Rumah Sakit Jiwa, Kisah Pilu Derita Bipolar Nyesek
Instagram/atiekcbsunglasses
Selebriti

Putri Atiek CB, Kyna, ternyata memiliki sifat mulia lantaran pernah menjadi relawan di RSJ dan membantu penderita skizofrenia. Disisi lain, terkuak kalau Kyna juga ternyata menderita bipolar seperti sang ibu.

WowKeren - Sosok rocker Atiek CB sudah lama tak terlihat di dunia hiburan. Setelah cerai dari Ronnie Sianturi, Atiek diketahui pindah ke Amerika Serikat dan menikah dengan pria bule, Lawrence Smith.

Dari pernikahan tersebut, Atiek dan Lawrence dikaruniai dua anak yakni Kendall Smith dan Kyna Smith. Menariknya, putri Atiek, Kyna, ternyata sosok yang punya sifat mulia. Di usia muda, terkuak jika gadis cantik blasteran bule Indonesia itu rupanya pernah menjadi relawan rumah sakit jiwa. Ia sempat magang di Komunitas Peduli Skizofrenia Indonesia.

"Saya sangat concern kepada penderita skizofrenia. Untuk itu, saya bergabung menjadi volunteer KPSI (Komunitas Peduli Skizofrenia Indonesia)," seru Kyna di 2017. "Saya telah mengunjungi sejumlah RSJ, di antaranya di Bali, Magelang, Cipayung, Grogol, dan kota lainnya. Kegiatan saya ya berkeliling ke RSJ untuk menemui penderita skizofrenia."


Kyna yang kuliah di Amerika itu merasa prihatin saat melihat kondisi penderita skizofrenia di Indonesia. "Masih banyak penderita skizofrenia di Indonesia yang dipasung. Bahkan, masih banyak yang menganggap penderita gangguan jiwa itu disebabkan kerasukan jin," kata Kyna.

Adapun Kyna sendiri juga rupanya mengalami masalah mental seperti sang ibu. Dulunya, Atiek memang didiagnosa mengalami gangguan mental dan kemudian menurun pada anak-anaknya. Bahkan Atiek membeberkan jika Kyna yang merupakan anak kedua itu pernah mencoba bunuh diri. Untungnya, Kyna selamat dari bahaya.

"Dua-duanya anakku juga genetik dapat dari aku, dua-duanya bipolar berat," ujar Atiek. "Emang seluruh keluargaku kena depresi, mungkin genetik juga ya, ada yang Skizofrenia juga. Anakku nomer dua coba bunuh diri. Masuk hospital tiga hari, itu (minum) obat 50 pil, itu obat depresinya. Itu untung kakaknya lihat. Padahal baru jalan kaki, olahraga sama suamiku, beberapa menit kemudian enggak tahu kenapa gitu. Ya udah, untung selamat."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait