Dipuji Sukses Didik Cinta Kuya, Uya Kuya Skakmat Netizen yang Bandingkan dengan Acaranya di TV
Instagram/king_uyakuya
Selebriti

Uya Kuya banjir pujian usai Cinta Kuya tak malu kumpulkan dan jual botol bekas daur ulang demi cuan. Sang presenter langsung jawab menohok usai cara didik ke anak dibandingkan dengan acara televisinya.

WowKeren - Cinta Kuya belakangan ramai disorot karena gaya hidupnya selama berkuliah di Amerika Serikat saat ini. Pasalnya kendati dikenal sebagai anak artis ternama di Indonesia, namun Cinta memilih menjalani hidupnya dengan sederhana. Misalnya saja ia tak segan bekerja sampingan jadi pelayan hingga mengumpulkan dan menjual botol daur ulang untuk bisa menjadi uang.

Momen itu lah yang juga dibagikan oleh Uya Kuya melalui akun Instagram miliknya. Ia mengunggah video yang memperlihatkan saat sang putri sedang merapikan botol-botol bekas yang akan dijualnya. Cinta bahkan juga membeberkan harga yang bisa didapatkannya dari sampah botol daur ulang tersebut.

"Makin banyak nih sampah-sampah daur ulang Cinta. Jadi ini buat apa Cin?" tanya Uya Kuya kepada putrinya.

"Ini buat didaur ulang. Jadi bisa menghasilkan duit. Jadi ini nih berapa Sen gitu, seinget aku 25 (Sen) per pounds. Terus yang paling mahal itu beling ya, beling sama kaleng dua-duanya paling mahal," papar Cinta Kuya.

Cinta rupanya bukan hanya mengumpulkan sampah daur ulang miliknya sendiri. Ia tak segan mengumpulkan botol-botol bekas yang sudah dibuang oleh tetangga sekitarnya juga. Uya pun memberikan apresiasi tinggi untuk kerja keras sang buah hati dengan cara sederhananya mengumpulkan uang. "Dari kumpulin sampah Daur Ulang biar Cinta bisa beli rumah tetanggaan sama Will Smith , Aamiin," selorohnya.


Publik yang mengetahui kegiatan senggang Cinta lainnya dibuat semakin salut. Uya dan sang istri kecipratan pujian bertubi-tubi lantaran dianggap sukses dalam mendidik anak mereka.

Namun selain pujian, rupanya ada juga netizen yang berkomentar miring dengan membandingkan cara didik Uya dan acara televisi yang dipandunya. Netter itu menuding jika acara TV Uya mengandung pembodohan publik.

"Anaknya dididik dg baik, rakyat indonesia dibodohinya dengan acara tv nya," cetus seorang warganet.

Dipuji Sukses Didik Cinta Kuya, Uya Kuya Skakmat Netizen yang Bandingkan dengan Acaranya di TV

Instagram

Uya yang melihat komentar tersebut langsung memberikan balasan skakmat. Ia menepis tudingan itu dan menegaskan jika acara TV hanyalah sebuah hiburan yang sepatutnya untuk dinikmati saja.

"Hanya orang bodoh yg merasa jadi bodoh cuma karna nonton tv , kalo orang nonton acara hiburan tv yah untuk hiburan semata, jadi anda termasuk satu2nya orang… ( isi sendiri). Sekian dan terima gaji," balas Uya Kuya menohok.

Jawaban presenter 48 tahun ini langsung banjir pembelaan. Netter lain ramai menyetujui pernyataan Uya dan menilai jika tiap individu bertanggung jawab atas pilihan tontonan mereka sendiri. Terlepas dari nyinyiran netter tersebut, lebih banyak komentar positif yang memuji habis Uya serta Cinta Kuya dengan gaya hidup sederhananya ini kendati dikenal berasal dari keluarga yang tajir melintir.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait