Singgung Soal Adab, Keluarga Koeswoyo Larang T Koes Band Nyanyikan Lagu Koes Plus
Instagram
Selebriti

Sebagai keluarga Koes Plus, David Koeswoyo dan beberapa anak personel lainnya kini melarang T Koes band untuk membawakan lagu orang tua mereka lantaran permasalahan etika.

WowKeren - Keluarga besar band legendaris Koes Plus mendadak melarang band T Koes untuk membawakan karya cipta milik orang tua mereka. Hal ini disampaikan langsung oleh mereka melalui akun Instagram David Koeswoyo dan Sari Koeswoyo pada Jumat (22/9).

"Bismillah. Hari ini jumat tgl 22 September 2023, kami keluarga besar Koes Plus, saya David Koeswoyo mewakili kel Yon Koeswoyo, Damon Koeswoyo mewakili kel Tony Koeswoyo, Rico mewakili keluarga Murry, Sari Koeswoyo mewakili Yok Koeswoyo," ungkap Sari seraya mengunggah video dirinya membacakan pengumuman tersebut.

"Menyatakan bahwa terhitung sejak hari ini keluarga besar Koesplus melarang dan tidak memberikan izin kepada band TKoes untuk membawakan karya cipta dari keluarga besar Koes Plus dan segala sesuatu yang terkait dalam kegiatan bermusik dan atau dalam bentuk apapun baik komersil maupun non komersil," lanjut Sari.

Menurut keluarga Koeswoyo, mereka tidak akan tebang pilih. Pihaknya pun berharap agar langkah ini bisa menjadi pembelajaran bagi para musisi lain.

"Kami tidak tebang pilih. Hal ini kami lakukan agar menjadi pembelajaran untuk kita semua, serta khususnya band2 pelestari di manapun berada di seluruh Indonesia," imbuh Sari.

T Koes Band Dilarang Bawakan Lagu Milik Koes Plus

Instagram


Pengumuman dadakan itu pun membuat publik bertanya-tanya tentang apa yang terjadi. Banyak netizen yang menduga jika hal ini berhubungan dengan masalah uang atau royalti.

Namun di bagian kolom komentar, Sari dengan tegas membantah tudingan tersebut. Ia pun menyinggung tentang adab yang telah membuat kesabaran mereka habis.

"Ini bukan perkara uang atau Royalti ya. Ini masalah yang berulang terkait attitude," jelas Sari. "Dan kesabaran kami sudah habis."

"Kami bangga dengan band pelestari yang memiliki adab yang baik, tau etika, dan paham aturan," tambah David menjawab salah satu komentar netizen lainnya.

Menanggapi hal ini, band T Koes pun telah angkat bicara soal video yang beredar viral. Mereka meminta maaf kepada keluarga besar Koes Plus.

"Kami minta maaf sebesar-besarnya yang membuat Mas Rico Mury dan keluarga Koes Plus kecewa," kata Agusta Marshall personel T Koes dalam tayangan YouTube Inpopedia.id baru-baru ini. "Kami tidak bermaksud seperti itu. Kami juga ingin membuat dan membawakan karya sendiri, dan kami ingin hak cipta bisa berjalan dengan baik."

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait