Keluarga Besar Koes Plus Akui Tersinggung Gara-Gara Ulah T Koes Band
Instagram
Selebriti

Keluarga Koes Plus membantah jika mereka berseteru dengan T Koes band gara-gara royalti. Mereka mengaku sakit hati lantaran T Koes tidak bisa menjaga marwah Koes Plus sebagai band legendaris.

WowKeren - T Koes selama ini dikenal sebagai grup musik yang sering membawakan ulang lagu-lagu band legendaris Koes Plus. Namun secara mengejutkan, keluarga besar Koes Plus tiba-tiba melarang T Koes untuk membawakan karya cipta orang tua mereka.

Pihak T Koes pun berasumsi jika polemik ini berasal dari video bincang-bincang dengan seseorang di YouTube. Mereka pun telah meminta maaf dan berjanji tidak akan membawakan lagu-lagu Koes Plus lagi sepanjang karier mereka nanti.

Juru bicara sekaligus kuasa hukum keluarga Koeswoyo, Sugito Gumilang, mengatakan bahwa unsur ketersinggungan itu benar adanya. Keluarga besar Koes Plus diwakili anak-anak akhirnya melarang T Koes.

"Sehubungannya dengan telah beredarnya video klien kami, pada Jumat 22 September 2023, terkait keputusan klien kami selaku anak-anak kandung Koes Plus yang melarang T Koes Band untuk tidak lagi membawakan semua lagu-lagu ciptaan Koes Plus. Baik kepentingan komersil dan tidak komersial," buka Sugito dalam jumpa pers baru-baru ini. "Perlu kiranya kami tindak lanjuti mengingat hal ini sudah viral dan menjadi perhatian khalayak ramai."


"Apa latar belakang pertimbangan larangan tersebut. Larangan itu bukan semata persoalan royalti. Lebih kepada persoalan harkat dan martabat para orangtua klien kami," sambung Sugito. "Menurut klien kami, marwah orang tua yang notabenenya sebagai salah satu band legendaris di Indonesia dapat disinyalir kuat sudah tidak lagi-lagi atau sama sekali dihargai oleh T Koes band."

Pihak Koeswoyo merasa tidak nyaman dengan ulah T Koes band. Termasuk soal video bincang-bincang T Koes yang beredar.

"Salah satu faktor yang menjadi pemicu bahwasannya karena telah terjadi rasa ketersinggungan atas beredarnya sebuah video yang diduga perbincangan yang dilakukan oleh Purnawirawan dan anggota oleh T Koes band tersebut," imbuh Sugito. "Dalam perjalan T Koes band dari 2007, kami merasa tidak nyaman atas beberapa hal tindak tanduk T Koes band."

"Di mana dalam hal ini di mana amat sangat menyinggung keluarga besar Koes Plus. Kami memohon maaf kami tidak diberikan kuasa untuk mengungkapkan dalam rangka untuk menjaga privasi dari keluarga besar Koes Plus," tandas Sugito.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait