T'Koes Minta Maaf, Keluarga Koes Plus Sentil Dugaan Pencemaran Nama Baik Terkait Royalti
Instagram/tkoes_ig
Selebriti
Band T Koes Dilarang Bawakan Lagu Koes Plus

Band T'Koes meminta maaf usai dilarang membawakan lagu Koes Plus dan mengungkap sudah membayar royalti. Sementara itu, keluarga Koes Plus justru mengungkap fakta mengejutkan terkait band T'Koes.

WowKeren - Grup band T'Koes buka suara usai dilarang membawakan lagu-lagu Koes Plus. Band yang digagas oleh Agusta Marzall dan beranggotakan anak-anaknya itu meminta maaf karena telah mengecewakan keluarga Koes Plus.

"Kami minta maaf sebesar-besarnya yang membuat Mas Rico Murry dan keluarga Koes Plus kecewa, sekali lagi saya minta maaf untuk masalah ini," kata Agusta. "Yang jelas kami sangat concern banget sama hak cipta. Dan saya terus belajar dan terus bertanya bagaimana kami harus melaksanakan itu (bayar royalti). Karena selain membawakan lagu orang lain kami juga membawakan lagu sendiri. Selama ini pun kami melaksanakan itu (membayar royalti)."

Sementara itu, pihak keluarga Koes Plus sempat angkat bicara terkait permasalahan dengan T'Koes. Ditegaskan David Koeswoyo, pihak keluarga Koes Plus berbesar hati memaafkan. Hanya saja, larangan itu tetap berlaku untuk T'Koes.

"Seandainya personel T'Koes datang ke rumah, apakah persoalan ini bisa diselesaikan? Kalau pintu maaf, bagi kami tetap terbuka. Tetapi larangan tetap berjalan," tegas David dalam podcast Heartland FM. "Pelarangan ini sudah ketok palu, karena kami sudah lelah menghadapi persoalan ini bertahun tahun. Kami terbentur dengan orangtua kami yaitu karya orangtua kami. Maka kami menahan diri. Karena pada akhirnya mereka tidak tahu diri, akhirnya kami yang bertindak. Kalau ada orang lain menilai kami itu arogan, itu tuduhan tidak benar."


David lantas menyinggung soal dugaan pencemaran nama baik yang memicu pelarangan buat T'Koes itu. "Kami dari dulu enggan bersikap. Tetapi ketika ada pencemaran nama baik, sehingga kami perlu bertindak tegas," ujar David.

Hal itu juga dibenarkan oleh anak Tonny Koeswoyo, Damon Koeswoyo."Sebelumnya, ada yang menyangka bahwa ini masalah cuan (royalti), Kalau masalah cuan, kami pernah duduk bareng 5 tahun silam. Namun yang ini terkait pencemaran nama baik," tegas Damon.

Kerabat lainnya, Sari Koeswoyo lantas menegaskan kalau pihak keluarga Koes Plus bukan ingin makan uang royalti. Putri Yok Koeswoyo ini justru merasa harga diri keluarga telah diinjak-injak sejak lama sehingga akhirnya mengambil tindakan tegas berupa melarang T'Koes membawakan lagu Koes Plus.

"Namun kami tak ingin terjadi ada yang menuduh kami telah menjelekkan mereka (T'Koes), baik itu lewat pernyataan yang dipelintir, video yang diedit. Oleh sebab itu kami tak ingin berpolemik," kata Sari. "Jadi kenapa kami dari keluarga Koes Plus tidak menginginkan T'Koes membawakan lagu-lagu Koes Plus sebenarnya itu sudah cukup panjang perjalanannya, bukan sebatas upload video. Sehingga kami merasa bahwa ini sudah tidak pantas lagi. Jadi harga diri keluarga kami sudah keinjek injek. Padahal kami nggak makan dari situ (royalti)."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru