Mina Myoung Deep N Dap Jadi Korban Evil Editing Mnet di 'Street Woman Fighter 2'
Instagram/minamyoung
TV

Mina Myoung dari Deep N Dap mengaku jadi korban evil editing Mnet. Leader kru dance ini mengungkap kalau salah satu tayangan di 'Street Woman Fighter 2' ternyata tak sesuai kenyataan.

WowKeren - Mnet kembali dituding melakukan evil editing. Kali ini, Mina Myoung dari Deep N Dap mengakui bahwa ia yang menjadi korban ketika muncul di acara survival dance "Street Woman Fighter" season 2.

Pada konten YouTube NONOCREW : KOREA DANCE REVIEW yang dirilis pada Kamis, 9 November, Mina curhat kalau ia sampai tak bisa berkata-kata ketika melihat adegan yang ditayangkan di salah satu episode "Street Woman Fighter". Adegan yang dimaksud Mina adalah ketika hubungan dirinya dan Lia Kim dari 1MILLION ditampilkan sangat tidak baik.

Mina membongkar bahwa Mnet tidak menampilkan pertanyaan wawancara yang sebenarnya untuk tayangan televisi. "Pertanyaan sebenarnya yang mereka tanyakan padaku adalah 'apa yang membuatmu meninggalkan 1MILLION?'," bongkar Mina.

Karena pertanyaan tersebut, Mina memberikan jawaban yang jujur. Dalam pernyataannya, ia mengakui kalau gaji menjadi alasannya keluar dari 1MILLION.

"Jadi aku bilang, 'Ya, aku sudah bersama mereka (1MILLION) untuk waktu cukup lama dan selama periode itu, aku mengerjakan banyak koreografi. Namun, karena membuat koreografi adalah hal yang berat bagiku, aku meminta selama sekitar tiga tahun, apa aku bisa dapat kenaikan gaji setidaknya untuk bagian koreografi,' " bebernya.

"'Tapi itu tidak berhasil. Lalu ketika negosiasi kontrak terakhir, aku mendapatkan tawaran gaji yang lebih rendah dibandingkan biasanya dan itu karena tim sedang melalui masa yang sulit. Jadi pada akhirnya, kami tidak mendapatkan kesepakatan dan aku bilang kalau aku keluar tim karena aku tidak bisa menerima gaji itu.' Itu benar-benar satu per satu yang aku katakan di acara," lanjut Mina.


Mina Myoung Deep N Dap

Sumber: YouTube

Ketika hasil wawancaranya ditayangkan di "Street Woman Fighter 2", Mina mengaku dirinya syok karena pernyataan jujurnya justru dikaitkan ke wawancara mantan teman satu krunya, Lia. Dalam tayangan tersebut, Lia mendadak membahas kredit dan pendistribusian gaji ketika membahas alasan Mina keluar 1MILLION.

"Tapi wawancaraku dilanjutkan dengan wawancara Lia eonnie dan dimulai dengan dia membahas 'kredit dan pendistribusian gaji'. Aku langsung kayak, 'apa-apaan?!' Itu membuatku bertanya-tanya kenapa dia (Lia) mengatakan tentang pendistribusian yang adil secara tiba-tiba," cerita leader kru Deep N Dap itu.

Mina selanjutnya meluruskan hal yang sebenarnya. Berbeda dari tayangan di "Street Woman Fighter 2", dirinya tidak meminta gaji lebih tinggi ketika mengerjakan koreografi bersama Lia. "Dan aku memang jarang melakukan co-koreografi (menciptakan koreografi bersama) tapi aku selalu setuju membagi uang 5:5 sudah sangat adil. Aku melakukannya! Kepada para penonton, aku tidak pernah bilang itu tidak adil!" tegas Mina.

Akibat evil editing ini, Mina mengatakan kalau ia mendapatkan banyak komentar buruk. "Karena bagian wawancaranya dimulai dengan masalah distribusi kredit dan gaji, akhirnya kayak terlihat aku punya masalah dengan itu atau semacamnya. Setelahnya, semua komentar (yang aku dapatkan) bicara soal distribusi secara keseluruhan. Aku masih masih merinding memikirkan berapa banyak komentar yang aku dapat karena itu," jelasnya.

Lia Kim memberikan komentar

Sumber: YouTube

Tak lama usai konten Mina ditayangkan, Lia memberikan dukungan dan melontarkan pujian untuk mantan kru-nya itu melalui kolom komentar. "Mina-ku sudah besar!" ucap leader 1MILLION itu manis. Komentar Lia tersebut seolah menguatkan pernyataan Mina kalau hubungan mereka tidak buruk seperti yang ditampilkan di "Street Woman Fighter 2".

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel