Putra Donny Kesuma Ungkap Kondisi Terkini Sang Ayah pasca Alami Lemah Jantung
Instagram/donnykesumaofficial
Selebriti

Potret Donny Kesuma yang terbaring lemah saat menjalani perawatan di ruang ICU pun sempat beredar viral belum lama ini. Putra Donny akhirnya membeberkan kondisi terkini sang ayah.

WowKeren - Aktor senior Donny Kesuma dikabarkan tengah jatuh sakit. Potret Donny yang terbaring lemah saat menjalani perawatan di ruang ICU pun sempat beredar viral.

Putra Donny, M. Ghassan Indira Kesuma, baru-baru ini menjelaskan tentang kondisi sang ayah. Menurut Ghassan, Donny dilarikan ke rumah sakit karena lemah jantung. Sebelum drop, Donny ternyata sudah pernah menjalani perawatan di rumah sakit dan diizinkan pulang.

"Untuk kena serangan jantung itu sebenernya bukan serangan jantung ya, namun jantungnya menjadi lemah tapi bukan kayak serangan tiba-tiba gitu," kata Ghassan. "Papa sudah diperbolehkan pulang karena hasil tes lab darahnya itu normal."

Sayangnya, kondisi Donny kembali menurun saat berada di rumah. Merasa tidak kuat, ia pun meminta untuk dibawa ke rumah sakit.


"Jadi, setelah dua tiga hari ke depan ternyata papa masih lemas. Sampai akhirnya pada kemarin tanggal 16 Maret jam 7 (pagi), karena kebetulan kita tidur di kamar yang berbeda, jam 7 pagi papa nelepon untuk minta dianterin ke RS," lanjut Ghassan. "Papa bilang papa sudah enggak kuat, ingin ke rumah sakit, minta diobatin sesegera mungkin karena sudah sangat lemas."

Untuk kondisi sang ayah saat ini, Ghassan bersyukur karena rekaman nadi Donny sudah mulai stabil. "Untuk hari ini Alhamdulillah mungkin dari efek yang harus dipaksa untuk istirahat tersebut Alhamdulillah tadi pagi saya dapat kabar untuk rekaman nadinya sudah stabil Alhamdulillah. Namun kita juga nunggu kabar baik lainnya sih dari yang jaga di sana," tandas Ghassan.

Sementara itu, sebelum terjun ke dunia hiburan, Donny dikenal sebagai salah satu atlet softball Indonesia. Ia sempat mengalami cedera tulang belakang hingga membuatnya sulit berjalan. Saking parahnya, Donny mengaku tidak bisa berdiri terlalu lama.

"Parah, tadi kan diri lama tuh, setengah jam, dulu mah enggak bisa, 10 menit saja sudah sakit. Sekarang sih sudah bisa diri lama, jogging lama juga sudah bisalah," terang Donny beberapa waktu lalu. "Sejauh ini cuma diterapi saja. Jadi ada sinar sama peregangan. Jadi kalau operasi mereka bilangnya belum perlu, belum terlalu parah. Tapi kalau buat saya sudah mulai ngeganggu, sudah mulai mengganggu aktivitas."

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait