Mantan Istri Ungkap Permintaan Terakhir Donny Kesuma Sebelum Meninggal Dunia
Instagram/yuniindriyati79/donnykesumaofficial
Selebriti

Yuni Indriyati, eks istri Donny Kesuma, mengenang kebersamaannya menemani sang mantan suami yang harus masuk rumah sakit. Yuni juga sempat mendampingi Donny di saat-saat terakhir sebelum wafat.

WowKeren - Kepergian Donny Kesuma yang meninggal pada 19 Maret setelah berjuang melawan penyakit jantung itu membuat banyak pihak berduka. Salah satunya yakni eks istri Donny, Yuni Indriyati.

Yuni membeberkan permintaan terakhir Donny sebelum eks suaminya itu meninggal dunia. Rupanya, Donny meminta diantar olehnya untuk ditemani di rumah sakit. Yuni pun akhirnya mendampingi Donny hingga saat-saat terakhir.

"Pak Donny minta diantar saya untuk ke rumah sakit karena merasa tidak kuat," kata Yuni seusai pemakaman Donny di TPU Tanah Kusir Jakarta, 20 Maret. "Jadi kita, maaf teman-teman wartawan kalau mau bertemu sama saya, karena saya masih konsentrasi untuk melewati masa kritis. Sebetulnya kita sudah merasa optimis karena menurut dokter reaksi pasien terhadap obat-obatan dan alat itu sudah membaik, sudah diturunkan dosisnya. Dan tekanan untuk ventilatornya sudah diturunkan, dia lagi belajar nafas jadi kita sudah mulai tenang, sudah mulai ada harapan."

Namun, kondisi Donny rupanya menurun hingga Yuni pun belajar ikhlas. Ia juga sempat mengucap syukur karena masih bisa mendampingi Donny di saat-saat terakhirnya.

"Alhamdulillah selama yang kritis terakhir, Yuni tidak meninggalkan. Yuni jaga," kata Yuni. "InsyaAllah dengan kemampuan saya dan anak-anak. Kita membimbing di telinganya, seolah perjalanan terakhirnya dikelilingi sama anak-anak."


Yuni sempat pula mengungkap keinginan terakhir Donny yang belum kesampaian. "Dalam waktu dekat kita ngumpul, pergi bareng di Garut. Cuma nggak kesampaian," seru Yuni.

Yuni juga membongkar sisi baik Donny sebagai seorang ayah. Selama ini, Donny sangat menyayangi anak-anaknya dan selalu berusaha terlihat kuat.

"Kalau untuk pesan terakhir secara kata-kata, tidak ada. Tapi Donny sangat-sangat sayang (pada anak)," ujar Yuni. "Kondisi jantungnya sudah lemahi itu sudah lama. Tapi dia mau kasih lihat (ke anak-anak) kalau dia kuat."

Sebelumnya, hubungan Donny dan Yuni memang terjalin baik meski keduanya sudah bercerai. Bahkan Donny sempat berniat rujuk dengan Yuni.

"Insha Allah perlu proses ya kita nggak tahu ya, karena kan kalau kayak gitu kan dua hati yang harus kita satuin lagi," seru Donny. "Jadi kedepannya kita nggak tahu seperti apa, ya liat aja kedepannya seperti apa."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait