WowKeren.com Logo
WK COMMUNITY

Biografi Julia Perez


Index | Bio | Profil | Berita | Foto | Video | Lirik

Julia Perez

Nama asli : Yuli Rachmawati
Tanggal lahir : 15 Juli 1980
Lahir di : Jakarta, Indonesia
Zodiac : Cancer
Terkenal sejak membintangi sinetron "Cinta Lokasi" (2002)

Artis seksi yang kerap disapa Julia Perez ini lahir di Jakarta, 15 Juni 1980. Ia merupakan anak dari Angkasa Jaya dan Sri Wulansih. Namanya dikenal di industri hiburan sebagai pemain layar lebar dan penyanyi dangdut.

Siapa yang menyangka seorang Julia Perez, yang lahir dengan nama Yuli Rachmawati ini ternyata mengawali karirnya sebagai wanita kantoran. Ia mendapatkan latihan sebagai sekretaris di sebuah perusahaan swasta. Demi mendapat pendidikan yang lebih tinggi, wanita yang kerap disapa Jupe ini berangkat ke Belanda. Jauh dari tujuan awal, di Belanda ia malah bertemu Damien Perez, seseorang yang membawanya berkesempatan menjadi seorang model di majalah Perancis, FHM dan Maxim. Munculnya Jupe dalam majalah tersebut mencantumkan namanya sebagai salah satu dari 100 wanita terseksi versi FHM dan Maxim.

Nama Jupe mulai dikenal masyarakat Indonesia sejak membintangi beberapa film bergenre horor, seperti "Beranak dalam Kubur" (2007) dan "The Shaman" (2008).

Baru-baru ini Jupe membintangi sebuah film yang berjudul "Arwah Goyang Karawang" (2011) yang menuai banyak kontroversi. Selain karena masalah judul yang mendapat kritikan dari masyarakat Karawang, dalam pembuatannnya pun film ini juga memiliki beberapa kejadian kontroversial yang akhirnya merambat ke dunia nyata. Nama Jupe semakin sering disebut-sebut setelah perilisan film ini pada 10 Februari yang lalu.

Selain dikenal di dunia film layar lebar, Jupe juga berkontribusi dalam dunia tarik suara. Jupe mulai terjun ke dunia musik dangdut Indonesia sejak April 2008. Ia merilis album perdananya yang berjudul "Kamasutra" (2008). Jupe membuat sensasi lain dalam strategi pemasaran albumnya, yaitu memberikan sebuah kondom sebagai bonus di setiap pembelian. Jupe berpendapat, pemberian bonus kondom tersebut dimaksudkan sebagai bentuk kepeduliannya akan kasus HIV/AIDS yang marak di Indonesia.

Single pertama Jupe dari Album "Kamasutra", "Belah Duren", mendapat reaksi pro dan kontra dari masyarakat. Namun hal itu tak menyurutkan motivasi Jupe untuk terus berkarya dalam dunia musik dengan merilis single keduanya yang berjudul "69" (2011). Single kedua Jupe tersebut menjadi original soundtrack di film terbarunya, "Hantu Pocong Minta Kawin" (2011).

Jupe tak habis-habisnya membuat sensasi. Pada 12 Januari 2012 yang lalu Jupe mendapat sorotan lagi dari publik setelah munculnya pemberitaan bahwa dirinya ingin menjadi titisan aktris legenda horor, Suzana. Jupe melakukan berbagai ritual demi memenuhi keinginannya tersebut, salah satunya dengan menjalani ritual di pantai Parangtritis ditemani mantan suami Suzana, Clift Sangrah.

September 2012, Jupe dipercaya untuk menjadi bintang utama dari film kolosal arahan sutradara Hanung Bramantyo, "Gending Sriwijaya". Proyek layar lebar itu menjadi tantangan pertama Jupe berakting di genre yang berbeda dimana ia sebelumnya lebih sering bermain di film horor.

Dalam film tersebut, Jupe berperan sebagai Malini yang jago berkuda dan silat. "Aku ingin menghilangkan imej horor aku dan aku juga ingin naik kelas seperti pemain Hollywood," kata Jupe yang mengidolakan Angelina Jolie itu.

Sayangnya, karir Jupe sempat terhenti sementara karena kasus hukum yang menimpanya. Kasus tersebut berawal dari adegan perkelahian di film "Arwah Goyang Karawang" (2010). Awalnya, Jupe diminta memperagakan adegan berkelahi dan saling tarik dengan Dewi Persik. Namun, Depe, panggilan akrab Dewi Persik, merasa Jupe melakukan adegan tersebut secara berlebihan dan berniat menganiayanya. Mantan istri Saiful Jamil itu kemudian melaporkan Jupe ke polisi.

Meski awalnya sempat menempuh jalan damai, proses hukum hingga ke tingkat Mahkamah Agung memutuskan Jupe bersalah. Dia akhirnya dijatuhi hukuman kurungan selama 3 bulan, 18 Maret 2013.

Tak hanya disorot karena kasus hukumnya, kisah cinta Julia Perez juga menarik perhatian banyak orang. Hubungan asmaranya dengan pesepakbola Gaston Castano tidak mendapat restu dari ibunda Jupe, Sri Wulansih. Bahkan sang ibu sempat berujar bahwa Jupe dan Gaston harus membangun 7 masjid untuk mendapatkan restunya. Meski hal tersebut sempat membuat Gaston dan Jupe putus beberapa saat, sang Ibunda akhirnya menyetujui hubungan tersebut.

Berhasil mendapat restu Ibunda tak membuat masalah bagi asmara Jupe selesai. Pernikahan yang direncanakan akan digelar di tiga benua, Asia, Eropa, Amerika, September 2013, ini urung terlaksana. Rupanya jadwal pernikahan berbenturan dengan aktivitas Gaston sebagai pesepakbola. Namun jika terwujud, ini akan menjadi pernikahan kedua bagi Jupe yang sebelumnya pernah menikah dengan pria Perancis, Damien Perez.

PROFIL SELEB

Naul
Big Boi
Dewa Budjana
Uli Auliani

BERITA : Seleb | Korea | Film | TV | Musik | Olahraga | Umum | RSS | WK on Twitter | WK on Facebook | Mobile Version
Tentang Kami | Kontak | Job Vacancy | Disclaimer | Syarat dan Ketentuan    © 2014 Copyright MEDIA INFO. All Rights Reserved.