Paul McCartney Usulkan Hari Bebas Daging di India
Selebriti

Paul meminta Perdana Menteri India mendeklarasikan tanggal 12 Januari sebagai Hari Bebas Daging untuk menyelamatkan hewan dan Lingkungan.

WowKeren - Salah satu mantan personel The Beatles, Paul McCartney yang memiliki kepedulian tinggi akan kelestarian hewan meminta Perdana Menteri India, Manmohan Singh agar menetapkan tanggal 12 Januari yang merupakan hari peringatan berdirinya Badan Kesejahteraan Hewan di India (PETA) sebagai 'Hari Bebas Daging'.

Seperti dikutip The Scotsman, Paul telah mengajukan surat kepada Manmohan yang isinya meminta agar sang Perdana Menteri mendeklarasikan satu hari nasional untuk menunjukkan penghargaan kepada para vegetarian dan pemerhati hewan.


"Sudikah anda memikirkan tentang mendeklarasikan satu hari dalam setahun, mungkin pada peringatan berdirinya PETA untuk menunjukkan penghargaan kepada para vegetarian dan pemerhati hewan?" tulis Paul dalam suratnya. "Deklarasi itu akan menyelamatkan hewan-hewan langka, mengurangi kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh industri pengolahan daging dan membantu masyarakat membersihkan lingkungan dan hati nurani (kepedulian terhadap hewan) mereka. Ini akan menjadi perayaan dalam hidup, seluruh kehidupan."

Alasan musisi berusia 69 tahun ini mengirim surat kepada Perdana Menteri India adalah karena diperkirakan hampir setengah penduduk India merupakan vegetarian, baik dengan alasan agama maupun ekonomi. Mantan istri Paul, Linda Eastman semasa hidupnya juga gencar mempromosikan diet bebas daging.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru