Pohon Willow Unik Yang Hanya Ada Satu di Dunia
Nasional

Pohon yang ditemukan di cagar alam Leicester, Inggris, itu merupakan perpaduan empat jenis pohon berbeda.

WowKeren - Peneliti dari Leicestershire and Rutland Wildlife Trust menemukan spesimen yang tidak biasa di cagar alam Aylestone Meadows, Leicester, Inggris. Pohon willow yang unik ini diyakini tidak akan ditemukan di mana pun di dunia ini.

Pohon tersebut unik dan langka karena merupakan perpaduan empat jenis pohon berbeda. Pohon ini adalah kombinasi dari goat willow (willow kambing), grey willow (willow abu-abu), purple willow (willow ungu) dan osier.


"(Perpaduan) itu tampak pada daun dan jenis tunasnya," kata Konservasi senior di Leicestershire and Rutland Wildlife Trust, Neill Talbot. "Para ahli pun telah memastikannya pohon ini sangat spesial."

"Saat menemukan pohon ini kami sangat takjub. Kami sempat ragu bahwa itu adalah hibrida dari empat jenis yang unik karena biasanya hibrida itu perpaduan dua atau tiga jenis," lanjut Neill. "Kami lalu memanggil ahli nasional tentang willow dan mereka membenarkan. Ini sungguh brilian."

Pohon ini mendapat nama resmi yang cukup panjang, yaitu Salix caprea x cinerea subspecies oleifolia x purpurea x viminalis. Hal ini merujuk pada kombinasi dari empat jenis pohon tersebut.

"Penemuan ini sangat menarik dan menakjubkan," kata Kepala Aylestone Meadows Society, Anne Hayto. "Ini fantastis."

You can share this post!