Cynthia Lamusu Dalami Bahasa Mandarin Demi Karir
Selebriti

Cynthia belajar bahasa Mandarin agar semakin fasih saat menyanyi sekaligus mempersiapkan perannya di pementasan Kabaret Oriental 'Anak Emas Juragan Batik', 20-24 Maret.

WowKeren - Cynthia Lamusu tak hanya mendalami nyanyi maupun akting tetapi juga meningkatkan kemampuan berbahasa asing. Saat ini, istri Surya Saputra itu sedang sibuk-sibuknya belajar bahasa Mandarin untuk pementasan Kabaret Oriental "Anak Emas Juragan Batik" yang akan dipentaskan 20-24 Maret 2012 di Gedung Kesenian Jakarta.

"Menurut aku, Mandarin itu salah satu bahasa yang penting untuk dipelajari selain Inggris," kata Cynthia saat jumpa pers di Dapur Babah, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (6/3). "Selama seminggu ini sudah ada guru yang ngajarin. Kalau di Be3 suka ada juga request lagu Mandarin."

Untuk perannya sebagai ibu berusia 56 tahun, penyanyi berusia 37 tahun itu juga belajar dialek China. Tantangan terberat bagi Cynthia yakni memerankan karakter ibu yang berbeda dengan kepribadian aslinya.


"Ini bertolak belakang," kata Cynthia. "Karakternya ibu-ibu sekali sedangkan aku ini orangnya cewawaan (ramai). Ketawa tidak boleh lebar. Harus kalem."

Meski harus kerja keras, Cynthia merasa bangga bisa terlibat di pementasan "Anak Emas Juragan Batik Tersebut". "Secara keseluruhan aku senang sekali bisa terlibat di pagelaran ke-12 EKI Dance Company ini. Kemarin make up artisnya jago sekali mereka bisa buat kerutan dan tetap terlihat cantik, ini biar kesan 60-annya dapat," kata Cynthia.

Kabaret Oriental "Anak Emas Juragan Batik" digagas Eksotika Karmawibhangga Indonesia (EKI) Dance Company. Selain Cynthia, Sarah Sechan, Uli Herdinansyah dan Bayu Oktara juga didaulat untuk tampil.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru