Sony Mobile Tawarkan Layar 'Floating Touch' di Xperia Sola
SerbaSerbi

Sony memakai sensor yang merespon sinyal berjarak 22 mm dari layar untuk menggantikan sentuhan fisik.

WowKeren - Mengawali karirnya setelah berpisah dari Ericsson, Sony Mobile menyiapkan inovasinya. Mereka pun menawarkan sistem "floating touch" pada layar Xperia Sola. Sehingga pengguna bisa menjelajahi halaman web cukup dengan melayangkan jemari di atas layar, tanpa perlu menyentuhnya.

Dengan demikian pengguna tinggal menempatkan tangan di atas layar secara melayang dan menggerakkannya seperti sebuah kursor. Sony menggunakan sensor untuk menggantikan sentuhan fisik. Sensor tersebut akan merespon sinyal yang berjarak 22 mm dari layar.


Layarnya berukuran 3,7 inch dengan resolusi 854 x 480 yang telah dilengkapi dengan retina display. Smartphone yang didukung prosesor dual core 1GHz ini berjalan dengan OS Android Gingerbread. Untuk update ke Ice Cream Sandwich akan tersedia pertengahan 2012.

Sebagai hiburan, Xperia Sola dibekali audio 3D plus speaker xLOUD dan kamera dengan Fast Capture. Pengguna juga dapat menonton film box office Hollywood terbaru dalam video Unlimited dengan layanan terbatas.

Xperia Sola juga didukung dengan Near Field Communication (NFC) disertai dengan dua Smart Tags yang dapat dipersonalisasikan sampai 10 perintah. Smartphone seri Xperia ini hadir dalam warna hitam, merah dan putih. Namun, belum diketahui harga jual produk ini.

You can share this post!