Bondan Prakoso dan Charly Peduli Nasib Pak Raden
Selebriti

Bondan dan Charly melakukan penggalangan dana sekaligus menghimbau para artis dan masyarakat agar membantu kreator "Si Unyil", Pak Raden, yang kondisi ekonomi dan kesehatannya memprihatinkan.

WowKeren - Bondan Prakoso bersimpati atas kehidupan bintang sekaligus salah satu kreator "Si Unyil", Pak Raden, yang tengah jatuh sakit dan mengalami kesulitan ekonomi. Bondan bersama Fade2Black pun ikut menggalang dana untuk membantu seniman bernama asli Drs. Suyadi itu.

"Kita akan mengkampanyekan. Mensosialisasikan dan sharing keprihatinan Pak Raden. Paling tidak kita via media sosial kayak Twitter, biar semua peduli dan kasih perhatian," kata Bondan saat berada di rumah Pak Raden di Petamburan, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (14/4). "Ini juga dalam rangka memberi semangat dan dukungan kepada Pak Raden dalam memperjuangkan hak cipta."


Tak hanya Bondan dan Fade2Black, mantan personel ST12, Charly, juga ikut dalam aksi penggalangan dana itu. "Pak Raden sangat memprihatinkan kondisinya dan rumahnya tadi. Bagaimanapun Pak Raden adalah tokoh yang menginspirasi, dia aset negara, legenda. Kita harus membantu Pak Raden," ujar penggagas Setia Band itu.

Pak Raden sejak 10 tahun lalu sama sekali tak mendapat royalti dari kiprahnya menggagas serial "Si Unyil". Saat ini seniman berusia 79 tahun tersebut tengah berjuang agar bisa mendapatkan kembali hak cipta yang kepengurusannya ditangani Perum Produksi Film Negara (PPFN). Menurut rencana, Pak Raden juga akan menggelar pameran tunggal saat Hari Anak Nasional, Juli mendatang.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru