Apple Berunding Selesaikan Sengketa Merek iPad di China
SerbaSerbi

Saat ini Apple berunding dengan Proview Technology di Pengadilan Tinggi Guangdong namun belum diketahui detail lebih lanjut.

WowKeren - Apple rupanya mulai bersikap lunak terhadap berbagai masalah paten yang membelitnya akhir-akhir ini. Setelah setuju berunding dengan Samsung, kini mereka bersedia melakukan langkah serupa dengan Proview Technology.

Saat ini Apple dan Proview sedang berunding menyelesaikan masalah merek iPad di China. Hal itu juga dibenarkan pengacara Proview, Ma Dongxiao, tanpa menyebutkan detail lebih lanjut. Kasus hukum itu tengah dibahas di Pengadilan Tinggi provinsi Guangdong.

"Di satu sisi, kami mencoba untuk memproses kasus ini dan di sisi lain, kita mendorong kedua belah pihak untuk menyelesaikan," ujar Zhao Le, seorang pejabat di Pengadilan Tinggi Guangdong, yang dibenarkan pihak Proview. "Kami mulai melakukan mediasi di pengadilan, berusaha untuk mendapatkan penyelesaian bersama."


Menurut ahli hukum teknologi informasi China, Zhao Zhanling, pertemuan itu seharusnya menghasilkan solusi. Namun jika negosiasi gagal, pengadilan tinggi yang akan membuat putusan. Itu artinya perseteruan bisa kembali berlanjut di meja hijau.

Tahun lalu Apple telah kalah di pengadilan China melawan Proview Technology yang mengklaim memiliki paten nama iPad sejak 2001. Mereka meminta kompensasi pada Apple sebesar USD 1,6 milliar (Rp 14 trilliun). Meski begitu kini mereka telah mengantongi ijin memasarkan new iPad di China.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru