2 Timnas Indonesia Akan Adu Kebolehan di Java Cup 2012
SerbaSerbi

Selain Timnas U-22 Plus (U-23), Timnas Senior ditunjuk menggantikan klub Turki Galatasaray untuk kejuaraan internasional Java Cup 2012, 26-27 Juli.

WowKeren - Akhir pekan lalu, klub Turki Galatasaray menyatakan mundur dari Java Cup 2012 karena masalah biaya. Namun PSSI menjanjikan kalau turnamen internasional di Jakarta, 26-29 Juli, tersebut akan berlangsung seru.

Untuk menggantikan Galatasaray, Timnas Senior diturunkan dalam salah satu laga. Ini berarti ada empat tim yang ikut yakni Timnas Malaysia U-23, klub Liga Utama Inggris, Everton FC, dan Timnas Indonesia U-22 Plus (U-23).

"Memang benar. Sudah fix (Timnas Senior gantikan Galatasaray). Jadi ada dua timnas," ujar Koordinator Timnas Bob Hippy di Jakarta, Senin (23/7). "Timnas U-23 sendiri dan Timnas Senior sendiri."


Untuk skuad Timnas U-23 akan dilatih oleh Aji Santoso. Para pemain mayoritas diambil dari Timnas U-22 yang baru saja turun di kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 di Pekan Baru, 5-15 Juli lalu. Sementara Timnas Senior akan tetap ditangani pelatih Nil Maizar dengan mengambil pemain terbaik dari klub Indonesian Premier League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL).

"Besok saya akan bertemu dengan Nil Maizar. Yang jelas Timnas Senior belum bisa latihan secepatnya," tegas Bob. "Kemungkinan H-1 atau H-2. Latihannya di lapangan Halim."

Jika sesuai rencana, Timnas Senior melakoni laga pertama melawan Malaysia. Sementara hari berikutnya giliran Timnas U-23 yang berhadapan dengan Everton. Nantinya tim yang kalah di laga pertama akan diadu dengan tim yang kalah di laga kedua, 28 Juli. Sedangkan 29 Juli akan dihelat pertandingan antara jawara laga pertama dan laga kedua.

(wk/)

You can share this post!