Snoop Dogg Bahagia Ganti Nama Jadi Snoop Lion
Selebriti

Snoop mengganti namanya atas saran pendeta di Jamaika saat ia berkunjung kesana dan mendapat pencerahan spiritual.

WowKeren - Setelah 20 tahun berkarir di industri musik, Snoop Dogg memilih untuk mengganti namanya menjadi Snoop Lion. Ia merubah namanya yang legendaris itu setelah melalui perjalanan spiritualnya di Jamaika, Februari lalu. Pergantian nama belakangnya itu didapat atas saran seorang pendeta Rastafarian di negeri Reggae tersebut.

Rapper single "Young, Wild & Free" ini juga mendapat nama Ethiopia, Berhane, yang bermakna "cahaya dunia". Selama di Jamaika ia mengunjungi kuil-kuil sehingga mendapat pencerahan dan merasakannya sebagai "kelahiran kembali". Snoop juga semakin meyakini dirinya seorang Rastafarian dan merupakan reinkarnasi sosok Bob Marley.

"Aku ingin mengubur nama Snoop Dogg, dan menjadi Snoop Lion," ujar Snoop saat jumpa pers di New York. "Aku tidak tahu hal itu sampai aku mengunjungi kuil, dimana pendeta tertingginya menanyakan namaku. Lalu aku menjawab 'Snoop Dogg'. Dia kemudian menatap mataku dan berkata, 'Tidak lagi. Kau adalah cahaya, kau adalah singa'. Mulai saat itu, aku mulai mengerti mengapa diriku berada di sana."


"Aku selalu mengatakan bahwa diriku adalah reinkarnasi dari Bob Marley," lanjut Snoop. "Aku selalu merasa sebagai seorang Rastafarian. Hanya saja mata ketiga (tadinya) belum terbuka, tapi sekarang (mata itu) sudah terbuka lebar."

Dengan nama barunya itu Snoop mengaku juga ingin menghadirkan perubahan di musiknya. Ia siap untuk membuat lagu yang bisa didengarkan oleh anak-anak bahkan para kakek nenek. Selain itu rapper berusia 40 tahun ini semakin mantap menjajal genre Reggae dengan merilis album barunya "Reincarnated".

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait