La Nyalla Masih Ngotot Ingin Adu Timnasnya vs Timnas PSSI
SerbaSerbi

La Nyalla menegaskan siap mengadu timnasnya yang terdiri dari pemain ISL dengan timnas PSSI yang didominasi pemain IPL.

WowKeren - Bahkan mendekati selesainya libur Lebaran, Ketua Umum PSSI versi KPSI, La Nyalla Mattalitti, masih bersikeras untuk mengadu timnas bentukannya dengan Timnas Indonesia yang resmi. Selain itu, La Nyalla juga menegaskan kalau timnas-nya hanya menerima para pemain Indonesia Super League (ISL).

"Kalau mereka adalah pemain klub ISL, otomatis mereka bisa masuk Timnas kita," ujar La Nyalla. "Kalo mereka pemain IPL (Indonesian Premier League) biar masuk timnasnya IPL saja. Nanti, biar kita adu saja mana yang terbaik."

Menurut rencana, La Nyalla cs akan mengumumkan daftar pemain timnas versi KPSI, akhir Agustus. Bertindak sebagai pelatih yakni Benny Dollo sedangkan Alfred Riedl ditunjuk menjadi direktur teknik.


PSSI versi KPSI ingin membentuk timnas tersendiri karena menilai Djohar Arifin cs tak melibatkan Joint Comittee dalam pembentukan skuad Merah Putih. Saat dikonfirmasi, pihak Djohar menegaskan kalau JC tak punya wewenang menentukan skuad timnas.

"Menjalankan dan mengelola timnas adalah hak PSSI dan bukan Komite Gabungan atau Joint Committee!" kata Penanggung Jawab PSSI, Bernhard Limbong, Juli lalu. "Sehingga PSSI tidak bisa disalahkan atau harus menunggu persetujuan JC ketika berencana memanggil sejumlah pemain. Jadwal timnas akan padat, karena itu, timnas harus terus berjalan dan tidak bisa menunggu kerja JC yang belum terbukti."

(wk/)

You can share this post!