'Dark Knight Rises' Tembus Pendapatan Rp 9,5 Triliun di Seluruh Dunia
Film

Film terbaru Batman ini berhasil menembus angka USD 1 miliar (Rp 9,5 triliun) untuk pendapatannya di seluruh dunia.

WowKeren - Film terbaru Batman, "The Dark Knight Rises" berhasil menembus angka lebih dari USD 1 miliar atau setara dengan Rp 9,5 triliun untuk pemutarannya di seluruh dunia. Pendapatan tersebut terdiri dari USD 431 juta (sekitar Rp 4,1 triliun) di Amerika dan USD 575 juta (sekitar Rp 5,4 triliun) dari luar Amerika dengan total USD 1,005 miliar.

Meski belum berhasil masuk dalam daftar 10 besar film paling laris sepanjang masa, namun "Dark Knight Rises" berhasil menduduki peringkat ke-9 dalam daftar film terlaris Amerika. Sejumlah kalangan menilai "kegagalan" film arahan Christopher Nolan ini sedikit-tidaknya dipengaruhi oleh insiden penembakan di Aurora, Colorado, beberapa waktu lalu.


Sebelum insiden itu terjadi, beberapa kalangan bahkan sempat yakin bahwa kisah teranyar sang manusia kelelawar ini akan mengalahkan "The Avengers". Sekedar informasi, pendapatan "Avengers" mampu membuat film superhero Marvel itu berada di posisi ketiga dalam daftar film terlaris sepanjang sejarah. Kini, sepertinya butuh keajaiban besar bagi "Dark Knight Rises" untuk mengalahkan rekor "Avengers".

Sementara itu, posisi pertama dan kedua masih dihuni oleh film arahan James Cameron, "Avatar" dan "Titanic". Kedua film tersebut juga menjadi film yang berhasil menembus pendapatan mencapai USD 2 miliar (sekita Rp 19 triliun) di seluruh dunia.

(wk/)

You can share this post!