Piala Eropa 2020 Akan Digelar di Banyak Negara Eropa
SerbaSerbi

Sekjen UEFA, Gianni Infantino, mengungkap kalau keputusan untuk menjadikan sejumlah negara sebagai tuan rumah itu demi memudahkan beberapa wilayah Eropa yang mengalami krisis ekonomi.

WowKeren - UEFA mengeluarkan kebijakan baru terkait Euro (Piala Eropa) 2020. Nantinya kejuaraan tersebut akan digelar di berbagai negara dengan tema "Euro for Europe" (Piala Eropa untuk Eropa).

"Biar kujelaskan kalau keputusan ini hanya untuk Piala Eropa 2020. 2020 adalah tahun hari jadi Piala Eropa ke-60," kata Sekretaris Jenderal UEFA, Gianni Infantino, Kamis (6/12). "Memang masih dini untuk membahas detilnya. Yang jelas, ajang ini tak hanya akan digelar di satu atau dua negara tapi beberapa negara. Ide ini dari Presiden UEFA Michel Platini."

Untuk jumlah negara yang akan menjadi tuan rumah masih dalam pembahasan. Menurut rencana, pengajuan penawaran sebagai tuan rumah akan dibahas Maret 2014.


Rencana menggelar kompetisi di berbagai negara itu setelah UEFA menambah jumlah tim peserta yakni dari 16 menjadi 24 pada saat Euro 2016 di Perancis mendatang. Dengan bertambahnya peserta, UEFA menilai satu negara tuan rumah akan lebih kerepotan.

"Kenyataannya, kejuaraan dengan 24 tim akan menyusahkan bagi tuan rumah. Hal ini bisa jadi semakin menyulitkan untuk beberapa negara (yang ditunjuk sebagai tuan rumah) terutama yang mengalami kesulitan ekonomi," lanjut Gianni. "Dengan memberikan kesempatan bagi banyak kota dan banyak negara sebagai tuan rumah, maka ini akan lebih mudah."

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru