Kampanye Unik dengan Mengirim Kotoran Anjing Kembali ke Pemiliknya
Nasional

Selama seminggu ada 147 paket kotoran anjing dibuang sembarangan di jalan yang dikirim kembali ke pemiliknya.

WowKeren - Sebuah kota kecil di Italia bernama Brunete menghadapi masalah serius dengan anjing warganya. Rupanya banyak warga yang bersikap acuh saat anjing mereka berak di jalan. Tentu saja hal tersebut membuat jalanan menjadi kotor dan bau.

Pemerintahan kota yang berjarak 20 mil dari Madrid itu menolak memberi anggaran untuk pembersihan jalanan dari kotoran anjing ini. Namun sebuah agensi iklan punya cara unik untuk mengkampanyekan kesadaran warganya membersihkan kotoran anjing. Para pemilik anjing ini akan menerima paket berisi kotoran peliharannya yang dibuang di jalanan.

Selama seminggu beberapa relawan berpatroli di jalanan kota mengawasi pemilik anjing yang bandel. Mereka kemudian diam-diam mengobrol dengan orang tersebut untuk mengetahui nama dan jenis si anjing. "Dengan memiliki nama dan jenisnya memungkinkan untuk menemukan siapa pemiliknya sesuai data yang ada di arsip kota," ucap jubir pemerintahan.


Dari info itu nanti para relawan akan mengirim kotoran si anjing ke pemiliknya melalui jasa kurir. Selain itu surat denda akan menyertai paket kotoran tersebut. Tentu saja, kotoran tersebut telah dimasukkan ke dalam kotak bertuliskan "Barang Hilang".

Kini pemerintahan kota mengaku tingkat buang kotoran sembarangan itu telah menurun 70 persen berkat kampanye unik ini. Total ada 147 paket kotoran anjing yang dikirim selama masa kampanye. Tak hanya itu, kampanye buatan agensi iklan McCann ini meraih penghargaan di festival iklan Ibero-American karena keunikannya.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru