BTN Ingin Alfred Riedl Gantikan Pelatih Jacksen di Timnas Senior
SerbaSerbi

BTN segera menghubungi Riedl mengingat Persipura sudah mengirim surat agar Jacksen F Tiago dikembalikan pada klub.

WowKeren - Ketua BTN, La Nyalla Mattalitti, mengakui kalau kandidat terkuat menggantikan Jacksen F Tiago untuk melatih Timnas Indonesia Senior adalah Alfred Riedl. Sebelumnya, Jacksen memang akan mundur setelah mendampingi timnas di Laga Pra Piala Asia 2015 melawan Irak, SUGBK Jakarta, Selasa (19/11).

"Kalau masalah coach Jacksen kita melihat hasil besok bagaimana. Yang jelas, kita sudah mendapatkan permintaan dari Persipura yang meminta Jacksen dikembalikan ke Persipura,� kata La Nyalla di kantor PSSI Pusat, Jakarta, Senin (18/11). "Kalau soal pengganti saya tetap (Alfred) Riedl, berdasarkan usulan dari teman-teman Exco PSSI sudah sepakat untuk kembalikan Riedl ke timnas. Tidak ada nama lain. Kenapa Riedl? Pertimbangannya selama ini baru Riedl yang bagus. Seharusnya tidak perlu dipertanyakan lagi, saya pikir Riedl yang terbaik."

Riedl sebelumnya pernah membawa Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2010. Ketika itu, Indonesia kalah dari Malaysia dengan skor 2-4.


Sementara itu, Jacksen sedang fokus menyiapkan Boaz Solossa cs menghadapi Irak. Pelatih Brazil itu berharap tim tak hanya mengincar kemenangan tetapi juga mencoba memperbaiki rangking Indonesia di daftar FIFA.

"Sekarang kami punya dua sisi untuk fokus kami. Pertama, soal besar kecilnya peluang kami untuk lolos. Kedua, ada yang lebih besar lagi yakni memperbaiki ranking FIFA," kata Jacksen, pada sesi jumpa pers jelang laga Indonesia-Irak di SUGBK, Senin (18/11). "Kalau cuma berpikir lolos beban akan lebih berat bagi pemain. Maka itu, kami arahkan fokus untuk memperbaiki peringkat Indonesia di FIFA. Karena apabila para pemain tidak merasa terbebani maka permainan yang keluar akan lebih maksimal."

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru