Kakak Leeteuk SuJu Jadi Relawan Tragedi Kapal, Song Seung Hun Sumbang Dana
Selebriti

Park In Young menyumbang tenaga di stadion tempat korban berkumpul sedangkan Seung Hun mendonasikan Rp 1 miliar untuk membantu relawan.

WowKeren - Tragedi tenggelamnya kapal Sewol yang mengangkut ratusan anak sekolah membuat Korea berduka. Proses evakuasi yang masih berlangsung juga menarik perhatian selebriti. Tak sedikit yang menunjukkan perhatiannya dengan memberikan bantuan langsung.

Kakak perempuan Leeteuk Super Junior, Park In Young, mengungkap dirinya ikut ke Jindo sebagai relawan. Ia akan bekerja di stadion tempat para korban dan keluarga menunggu proses evakuasi kapal yang sudah tenggelam di laut.

"Aku pergi ke Jindo bersama director komunikasi Salvation Army, dua teman dan dua manajer," tulis In Young di Twitter, 18 April. "Ini hanya pertolongan kecil tapi kuharap kami semua dapat sedikit membantu. Semuanya, ayo bertahanlah!"


Sementara itu Song Seung Heon memilih menyumbangkan uang untuk membantu para penyelamat yang bekerja keras mengevakuasi korban Sewol. Selain Seung Hun masih ada atlit nasional Ryu Hyun Jin yang menyumbang dengan jumlah sama yaitu 100 juta Won (Rp 1 miliar). Keduanya saat ini sedang berada di luar negeri.

"Song Seung Heon yang saat ini berada di luar negeri menyumbangkan 100 juta Won untuk para penyelamat dan relawan," ucao jubir agensi. "Dia melakukannya karena merasa inilah cara terbaik baginya untuk ikut membantu."

Komedian MBC, Kim Jung Goo, juga ikut berangkat sebagai relawan mengandalkan ilmu kuliahnya di jurusan teknik industri selam. Masih ada aktor sekaligus kepala tim SAR, Jung Dong Nam, yang langsung terjun ke lokasi dan memberikan arahan. Ia menuturkan pada reporter berita TV bahwa proses evakuasi memang sangat sulit.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait