*/
 
 
Seorang Penyelam Berfoto Saat Bersalaman dengan Paus Raksasa
Nasional

Penyelam sekaligus fotografer Jepang Masa Ushioda berfoto dan bersalaman dengan paus Humpback raksasa seberat 667Kg.

WowKeren - Seorang fotografer sekaligus penyelam asal Jepang, rela pindah ke Hawaii, Amerika Serikat, untuk mendapatkan momen menyelam yang luar biasa. Ternyata usaha pria bernama Masa Ushioda itu tidak sia-sia. Dia berhasil mengabadikan momen saat sedang menyelam dan berhasil bersalaman dengan paus Humpback raksasa sepanjang 16 meter.

Pengalaman yang mendebarkan tersebut berawal ketika Masa dan rekannya ingin menyelam di tempat yang tidak jauh dari rumahnya. Ia begitu kaget saat melihat paus raksasa dengan berat 667 kg tersebut datang dengan "sopan". Paus raksasa yang diperkirakan lebih besar dari bus bertingkat tersebut, dalam kondisi senang dan tenang berenang di dekat penyelam.

Pria berusia 43 tahun tersebut menyatakan bahwa paus Humpback betina dengan corak putih di perut, pada dasarnya sangat ramah dan penasaran dengan manusia. "Paus itu sangat merasa aman meski berkali kali terjadi kontak fisik dengan kami," kata Masa.


Paus betina tersebut sangatlah spesial bagi Masa, karena meski banyak paus yang bersikap ramah pada manusia tetapi jarang ada yang mau melakukan kontak fisik. "Anda bisa lihat dari foto yang saya ambil, betapa ramahnya dia. Aku juga berfoto bersama paus itu berkali kali," kata Masa.

Masa juga menjelaskan bahwa beberapa paus jantan di sekitar paus betina tersebut, justru sangat berbahaya. Hal tersebut karena paus-paus jantan itu dapat berkelahi satu sama lain untuk menarik perhatian sang betina.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru