Franck Ribery Dipastikan Absen Bela Perancis di Piala Dunia 2014
SerbaSerbi

Franck Ribery harus mengubur mimpi bermain di Piala Dunia 2014 karena tak kunjung pulih dari cedera punggung yang dideritanya.

WowKeren - Timnas Perancis mendapat pukulan telak jelang tampil di Piala Dunia 2014. Salah satu pilar mereka, Franck Ribery, dipastikan tidak bisa memperkuat pasukan Ayam Jantan di ajang empat tahunan tersebut.

Pemain yang biasa beroperasi di sayap kiri itu masih bermasalah dengan cedera punggung yang tak kunjung pulih. Alhasil, ia pun harus rela tidak turut serta terbang ke Brasil.

"Kami harus tetap optimis," kata pelatih Timnas Perancis, Didier Deschamps. "Dengan adanya Ribery, persiapan kami memang bakal lebih matang. Tetapi, kami akan mencoba menjadi tim yang lebih baik meski tanpa dia."

Sebelumnya, Deschamps juga harus kehilangan gelandang serang, Clement Granier. Pemain asal klub Lyon itu harus mundur dari tim karena masalah cedera pangkal paha.


"Aku sangat menyesal dengan kondisi mereka," tutur Deschamp. "Aku sebenarnya tidak mengharapkan ini karena aku sangat mengandalkan mereka dalam tim ini."

Sementara itu, Ribery mengaku jiwanya seperti mati karena gagal turun di Piala Dunia. "Jiwaku seakan mati dipaksa meninggalkan tim Perancis dan menyerah jelang Piala Dunia," kata Ribery.

"Hasil scan MRI menyatakan bahwa aku tidak bisa berlatih dan bermain normal lagi," imbuhnya. "Dalam kondisi ini dan meskipun ada segala upaya dari staf medis, aku ucapkan terima kasih dengan tulus, ketidakhadiranku tak bisa terelakkan lagi."

Ribery sendiri sudah membuat 81 penampilan bersama Les Blues dengan 16 gol. Perancis akan menantang Honduras pada laga pertama, 16 Juni mendatang.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel