Eminem Artis Pertama yang Raih Dua Digital Diamond Awards
Musik

Em mencetak rekor untuk 'Not Afraid' serta lagu duetnya dengan Rihanna 'Love The Way You Lie' dalam album 'Recovery' yang mencapai penjualan 10 juta copy dan lewat streaming.

WowKeren - 2014 sepertinya menjadi tahun keberuntungan Eminem. Rapper Amerika ini menjadi artis pertama sepanjang sejarah musik dengan memenangkan dua penghargaan, Digital Diamond Awards, dari Recording Industry Association of America (RIAA), Selasa (10/6).

Em mendapatkan sertifikat 10 kali multi platinum-diamond untuk singlenya "Not Afraid" dan 11 kali multi platinum-diamond untuk "Love The Way You Lie" yang merupakan lagu duetnya dengan Rihanna. Kedua lagu yang ada di album "Rihanna" (2010) ini telah mencapai 10 juta copy penjualan dan lewat streaming.

"Kami sangat senang Eminem menjadi artis pertama yang mendapatkan dua penghargaan RIAA Digital Diamond Awards," ungkap Cary Sherman, ketua dan CEO RIAA. "Pencapaian istimewa dengan mendapatkan Diamond Awards pada dua lagu yang berbeda ini sangat tak tertandingi dan kami ucapkan selamat atas kemenangannya dalam sejarah program Gold and Platinum."


Penyanyi bernama asli Marshall Bruce Mathers III ini ternyata juga berhasil meraih sertifikat Diamond untuk dua albumnya, "Rihanna" (2000) dan "Rihanna" (2002). Em telah mencapai penjualan album lebih dari 37 juta copy dan 31 juta penjualan single digital di Amerika.

Musisi hiphop ini juga telah merilis album baru "MMPL2" tahun lalu. Em mencetak rekor dengan melahirkan beberapa single, termasuk "The Monster", lagu kolaborasinya dengan Rihanna yang menjadi nomor satu di tangga lagu Billboard 100. Menurut rencana, mereka akan menggelar tur konser "Eminem X Rihanna The Monster Tour" Agustus mendatang diantaranya di Los Angeles, Detroit dan New York.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait