Ahok Ingin Dian Sastro Jadi Calon Wakil Gubernur Jakarta?
Selebriti

Ahok memuji aktris 'Ada Apa Dengan Cinta?' itu adalah wanita pintar yang merupakan lulusan dari Universitas Indonesia.

WowKeren - Setelah Joko Widodo atau Jokowi resmi menjadi Presiden Indonesia 2014-2019, otomatis posisi Gubernur DKI Jakarta akan ditinggalkannya. Posisi itu akan diteruskan oleh Wakil Gubernur (Wagub) yang saat ini ditempati oleh Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok.

Ahok pun akan naik menjadi Gubernur DKI menggantikan Jokowi, yang berarti posisi Wagub akan kosong. Ahok mengaku ingin didampingi oleh Wagub yang merupakan seseorang yang pernah memimpin di suatu daerah, dibandingkan dengan dari politisi yang duduk di legislatif.

Beberapa nama muncul untuk mendampingi Ahok mempin Jakarta sampai tahun 2017. Mulai dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah Jakarta PDIP-Perjuangan, Boy Sadikin, Mantan Walikota Blitar Djarot Saiful Hidayat, atau Mantan Walikota Surabaya, Bambang DH, hingga Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Muhamad Taufik.


Selain itu, Ahok juga ingin Wagub yang berasal dari kaum perempuan, karena sosok perempuan bisa menjadi penenang dikala dia sedang emosi. Saat ditanya apakah ingin memilih Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, Ahok menolaknya. Dia lebih memilih Dian Sastro.

"Saya pilih Dian Sastro saja. Dia kan pinter, orang Universitas Indonesia. Sosiolog lagi," kata Ahok seraya tertawa setengah bercanda di Balai Kota DKI Jakarta, beberapa waktu lalu.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait