Bulutangkis Indonesia Raih Medali Pertama di Asian Games 2014
SerbaSerbi

Medali ini diraih Ganda Putri, Greysia Polli dan Krishinda Maheswari setelah mengalahkan pasangan Jepang, Reika Kakiiwa dan Miyuki Maeda.

WowKeren - Cabang olahraga bulutangkis akhirnya berhasil mendapatkan medali pertamanya di ajang Asian Games 2014. Medali itu didapatkan melalui kemenangan Ganda Putri, Greysia Polli dan Krishinda Maheswari usai menaklukan pasangan asal Jepang, Reika Kakiiwa dan Miyuki Maeda di perempat final.

Kemenangan Greysia dan Krishinda dalam 2 set langsung, 22-20 dan 21-17 itu sekaligus mengantarkan pasangan Indonesia ke semifinal.


Peraturan pada Asian Games kali ini berbeda dengan Olimpiade, di mana tidak memainkan partai perebutan perunggu. Dengan begitu, bagi mereka yang lolos ke semifinal secara otomatis telah mendapatkan satu medali, apakah itu emas, perak, atau perunggu.

Kemenangan Greysia dan Nitya ini membayar kekalahan mereka di BWF World Championships 2014 lalu. Di babak perempat final, mereka kalah dari Kakiiwa-Maeda saat akan meraih target medali perunggu kejuaraan dunia seperti yang ditargetkan kepada mereka. Kala itu ganda Indonesia dikalahkan 19-21 dan 13-21.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru