Samsung Siapkan Galaxy A3 Lebih Tipis dari iPhone 6?
SerbaSerbi

Galaxy A3 kabarnya tidak hanya lebih tipis dari iPhone 6, tetapi juga memiliki bodi yang lebih lebar dari smartphone besutan Apple tersebut.

WowKeren - Samsung sepertinya memang tidak terlalu pandai menjaga rahasia. Setelah awal bulan lalu gambar Galaxy A5 beredar, kini Samsung diketahui kelolosan gambar salah satu produk baru yang kabarnya lebih tipis dari iPhone 6.

Perangkat yang disebut Galaxy A3 ini dipercaya bakal menjadi keluarga baru smartphone A series. Menurut Telecommunication Equipment Certification Center Tiongkok (TECC), smartphone ini memiliki dimensi (panjang x lebar x tebal) 130,1 x 65,5 x 6,9 mm.

Sementara itu, iPhone 6 memiliki dimensi 135,3 x 71,9 x 6,1 mm. Maka bisa disimpulkan bahwa A3 lebih tipis 0,8 mm dari iPhone 6. Selain itu, A3 memiliki bodi yang lebih lebar tapi lebih pendek dari bodi iPhone 6.


Galaxy A3 kabarnya bakal mengusung layar AMOLED 4,5 inci dengan resolusi 540 x 960 piksel. Smartphone itu masih akan menggunakan OS Android 4.4.4 KitKat namun kameranya cukup mumpuni dengan bagian depan 5MP dan kamera belakang 8MP dibekali flash LED.

Jeroan Galaxy A3 bakal diisi prosesor quad-core 1.2 GHz Snapdragon 410. Dari segi memori, perangkat ini mengusung RAM 1GB dan memori internal sebesar 8GB.

Dengan spesifikasi tersebut, Galaxy A3 rumornya akan dijual dengan harga Rp 4,2 - 4,8 jutaan. Kendati demikian, belum ada kabar kapan smartphone ini bakal diperkenalkan dan masuk pasaran.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel