Sakit-Sakitan, Simon Santoso Harus Absen Lagi di Kompetisi Bulutangkis
SerbaSerbi

Simon absen di Denmark Open dan French Open karena belum pulih 100 persen usai menderita demam berdarah.

WowKeren - Simon Santoso sudah absen di dua kejuaraan penting yakni BWF World Championships dan Asian Games 2014. Tahun ini, kondisi Simon masih belum membaik pasca menderita sakit demam berdarah.

Pelatih Simon, Hendry Saputra, mengaku kalau proses pengobatan dan pemulihan pebulutangkis asal Tegal tersebut berlangsung lama dari perkiraan awal. Karena itu, Simon harus absen lagi di kompetisi tahun ini yakni Denmark Open Super Series Premier 2014. Selain itu, Simon juga akan absen di French Open Super Series yang akan digelar setelah Denmark Open.

"Simon belum bisa bermain dengan normal," ungkap Hendry. "Karena staminanya masih belum pulih seratus persen setelah pengobatan penyakit demam berdarah yang dideritanya."


Denmark Open akan digelar di Odense, 14-19 Oktober. Tanpa Simon, Indonesia hanya mengirim dua pemain tunggal putra yakni Tommy Sugiarto serta Dionysius Hayom Rumbaka.

Selain Simon, peraih emas Asian Games 2014, Greysia Polii serta Nitya Krishinda Maheswari juga terpaksa absen. "Greysia/Nitya sedang dalam keadaan yang kurang fit, sehingga kami memutuskan mereka untuk batal bertanding di Denmark. Kalau dipaksakan juga hasilnya tidak akan maksimal," terang Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rexy Mainaky.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru