Igor Saykoji Pensiun Nge-rap Demi Bikin Video Klip Penyanyi Lain?
Musik

Igor mengungkap pendapatnya tentang menjadi seorang sutradara video klip dan sebagai seorang rapper.

WowKeren - Kemampuan rap yang dimiliki Igor Saykoji memang sudah tak diragukan lagi. Tak hanya jago ngerap, rapper yang dikenal dengan sebutan Saykoji ini ternyata juga punya keahlian lain, yaitu sebagai sutradara video klip.

Bukan hal yang baru bagi Igor untuk menjadi sutradara video klip. Belum lama ini, Igor ditawari menggarap video klip milik solois bernama Elino. Menerima tawaran tersebut, apakah Igor akan berhenti dari dunia rap yang membesarkan namanya?

"Kalau buatku, soul tetep di performance bikin lagu," beber Igor belum lama ini. "Kalau ditanya enakan mana bikin video klip sama nyanyi, ya enakan nyanyi, asal jangan berhenti untuk belajar."


Rupanya, Igor mendapatkan kemampuan video editing dengan mempelajarinya secara otodidak. Rapper berusia 31 tahun itu mengaku bahwa bertindak sebagai sutradara video klip memiliki tantangan tersendiri.

"Aku sih sebenarnya udah pernah bikin video klip secara visual, tapi istriku lebih jago," tambah Igor sambil memuji istrinya, Tessy Penyami. "Aku lebih ngerti di konsep dan editing, bukan video klip. Pengalaman pertamaku tuh dulu bantu temen dan aku langsung merasa kalau ini baru tantangan."

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait