Wah, Aming Ternyata Diam-Diam Doyan Nonton DVD Bajakan
Selebriti

Aming mengaku gemar membeli DVD bajakan dan memiliki alasan tersendiri terkait hobinya tersebut.

WowKeren - Peredaran DVD bajakan kerap kali dikecam oleh rumah produksi film lokal. Harga DVD yang hanya berkisar Rp 5 ribuan mampu membuat bioskop sepi pengunjung. Selain itu, kualitas gambar yang disajikan oleh DVD bajakan juga tak jauh berbeda dengan gambar di bioskop.

Rupanya hobi membeli DVD bajakan juga sering dilakukan oleh Aming. Komedian berusia 34 tahun ini mengaku gemar membeli DVD bajakan. Meskipun begitu, ia mengungkapkan bahwa dirinya memiliki alasan tersendiri.

"Saya juga suka sih (beli DVD bajakan). Tapi belinya bukan film lokal," terang Aming. "Kalau film barat, nonton saja di DVD bajakan, kalau film lokal harus di support. Nontonnya baru di bioskop." Diakui aktris yang lekat dengan peran waria ini, hobinya menonton DVD bajakan bukan sekedar hiburan.


Bintang film "Bukan Malin Kundang" tersebut dapat belajar banyak mengenai karakter di tiap film. "Saya suka nonton di bioskop sebenarnya. Semua film saya tonton mau yang lokal atau barat," ucapnya. "Tapi film-film yang harus punya wawasan dan bisa jadi referensi ya. Karena dari situ saya bisa belajar banyak karakter dan watak."

Saat ditanya mengenai kondisi industri film Indonesia yang sedang menurun, Aming justru tak sependapat. Ia menganggap bahwa perfilman Indonesia masih memiliki tempat di hati penikmatnya.

"Saya nggak mengerti kalau film Indonesia dibilang lagi nggak bagus. Karena kalau soal jumlah penonton nggak banyak, kenapa produser bikin film sampai antre? Berarti ada profit dong. Kalau saya survei, banyak waiting list film lokal di bioskop," imbuhnya. "Cuma yang penting bikin film sebanyak-banyaknya lah. Kayak India saja, dibiasakan dulu. Masalah kualitas baik atau nggak, biar seleksi alam saja."

(wk/)

You can share this post!

Related Posts