Rating 'D'Academy' Season 2 Akhirnya Kalahkan 'Jodha Akbar'
TV

'D'Academy' berhasil menggantikan posisi 'Jodha Akbar' yang selama beberapa pekan selalu merajai perolehan rating.

WowKeren - Sejumlah program televisi di Indonesia selalu bersaing merebut perhatian pemirsa. Di tahun 2015 ini, persaingan sengit antara serial India, sinetron Indonesia dan ajang pencarian bakat pun tak bisa terelakkan.

Sederet judul serial India hingga saat ini memang masih mendominasi layar kaca, beberapa bahkan selalu menghuni posisi lima besar perolehan rating. Sebut saja "Jodha Akbar" yang selama beberapa pekan selalu bertengger di posisi puncak mengalahkan rating sinetron Indonesia.


Namun raihan rating serial Rajat Tokas itu akhirnya berhasil dikalahkan oleh program "D'Academy" season 2 yang tayang di Indosiar. Dilansair Rating Acara TV Indonesia, Sabtu (14/2), acara yang dipandu Irfan Hakim, Ramzi dan Rina Nose itu berhasil menempati peringkat pertama dengan rating 4,9 persen dan share 23,3 persen.

Sementara "Jodha Akbar" harus tergeser di posisi kedua dengan rating 4,5 persen dan share 17,7 persen. Di posisi ketiga dihuni oleh sinetron "7 Manusia Harimau" yang meraih rating 4,4 persen dan share 20,8 persen.

Sinetron Indonesia lainnya yang masih betah menghuni posisi lima besar adalah "Tukang Bubur Naik Haji". Sinetron yang dibintangi Citra Kirana itu berada di posisi keempat dengan rating 3,6 persen dan share 16,3 persen.

Menariknya, "Bolly Star Vaganza" yang tayang perdana Sabtu (14/2) lalu, langsung mencuri perhatian publik dengan berada di posisi kelima perolehan rating. Acara yang dipandu Indra Bekti dan Dewi Persik itu berhasil menggeser posisi "Ganteng-Ganteng Serigala" dari posisi lima besar dengan rating 3,6 persen dan share 16,3 persen.

You can share this post!