Saking Imutnya, Permen Ini Jadi Sayang Untuk Dimakan
Nasional

Selain menjual permen berbentuk unik, Shinri Tezuka juga membuka kelas belajar memahat permen tersebut.

WowKeren - Memakan permen mungkin tidak akan menimbulkan dilema jika bentuknya biasa saja. Bahkan kebanyakan orang tidak melihat bentuk permen tersebut saat akan memakannya.

Namun, permen karya seniman Jepang ini pasti sayang untuk dimakan karena bentuknya yang imut. Shinri Tezuka, seorang seniman pahat mengaku sangat suka memahat sejak masih sangat muda.

Kegemarannya ini dituangkan dengan membangun sebuah toko permen yang memiliki bentuk-bentuk unik. Toko yang diberi nama Asakusa Amezaiku Ameshin ini bertempat di Tokyo.


Saat memasuki toko milik Shinri Tezuka, pengunjung akan disapa oleh pemandangan permen-permen dengan bentuk hewan serta manusia. Permen-permen ini berjejer rapi di dinding-dinding toko dengan dilindungi kantong plastik.

Permen berbagai bentuk tersedia di toko Asakusa Amezaiku Ameshin. Dari bentuk ikan, burung, kelinci, kuda, bunga, bahkan singa bisa ditemukan di toko ini. Selain menjual permen dengan bentuk unik, Shinri Tezuka juga membuka kelas untuk belajar memahat permen tersebut.

Shinri Tezuka mengaku banyak pelanggan yang memintanya untuk memahat permen dengan bentuk karakter populer tertentu. Sayangnya Shinri tak bisa menerima permintaan tersebut karena masalah undang-undang hak cipta.

(wk/)

You can share this post!