Belajar dari Kasus Angeline, Shanty Cs Ajak Kampanye Anti Kekerasan Anak
Selebriti

Shanty pun mengingatkan agar masyarakat lebih sigap dan berani dalam menghadapi kejadian seperti ini.

WowKeren - Sejak Juni lalu, rakyat Indonesia dibuat sedih dengan meninggalnya sosok Angeline. Kepergian Angeline yang dibunuh dengan sadis itu tak ayal membuat banyak pihak tergerak hatinya, termasuk para artis seperti Shanty.

Bersama dengan artis-artis lainnya, Shanty mengkampanyekan gerakan anti kekerasan terhadap anak. Menurutnya, apa yang terjadi pada Angeline itu sejatinya masih bisa dicegah sehingga tidak sampai terjadi berulang kali.

"Sebetulnya ini berawal dari kita memantau kasus Angeline. Sebetulnya kasus ini masih bisa dicegah," papar Shanty saat di kantor Komnas Anak. "Menurut saya sudah banyak kasus seperti ini. Banyak yang tidak dilaporkan."


Shanty pun mengingatkan agar masyarakat lebih sigap dan berani dalam menghadapi kejadian seperti ini. Menurutnya, selama ini orang-orang hanya berbelas kasihan tapi tidak melakukan sebuah tindakan nyata untuk menghentikan kekerasan kepada anak.

"Masyarakat harus lapor kalau lihat kekerasan terhadap anak, nggak cuma bilang kasihan aja. Tapi juga harus menolong, telepon ke komnas anak," lanjut Shanty. "Sebenarnya kami di sini bukan menuding, tapi kita ingin tahu apa yang salah pada kejadian ini."

Di sisi lain, polisi telah menetapkan Margriet sebagai pelaku dalam kasus pembunuhan Angeline. Meski sudah menetapkan pelaku, namun pihak berwajib masih melanjutkan penyelidikan.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru