Tampil Stylish, Kakek 80 Tahun Ini Desain Unik Pakaiannya Sendiri
SerbaSerbi

Sebagai desainer amatir, kakek 80 tahun ini mendesain pakaian yang dikenakannya dengan tangan kreatif serta ide unik yang dimilikinya.

WowKeren - Umur boleh saja sudah tak muda lagi, namun penampilan harus tetap jadi nomor satu. Ungkapan tersebut nampaknya tengah menjadi inspirasi bagi seorang kakek berusia 80 tahun asal Sichuan, Tiongkok.

Liao Dezhong tak peduli soal usianya yang sudah berumur dan pandangan orang tentang busana yang dipakainya. Dengan semangat mudanya kakek berkepala plontos ini mendesain sendiri seluruh busana yang dikenakannya.

Bukan pakaian biasa, Liao dengan tangan kreatif serta ide uniknya membuat sebuah gaun panjang berwarna putih yang penuh dengan kantong di berbagai sisi. Tak hanya itu saja, tahun lalu ia juga membuat gaun panjang dari kain dengan motif print floral yang sukses mengundang perhatian saat dikenakannya.

Sedangkan untuk ide menambahkan tumpukan kantong dalam busana rancangannya datang dari pengalaman pribadinya saat menjadi korban kecopetan. Saat itu, seorang pencopet bisa mengambil ponsel dari kantong pakaiannya dengan begitu mudah.


"Aku bisa meletakkan ponsel di kantong tengah, kunci di sebelah kanan," ujar Liao. "Rokok di bagian sebelah kiri dan menyimpan beberapa uang di atas saku."

Sementara itu, untuk membuat desain pakaian sesuai keinginannya tersebut, Liao harus mengeluarkan biaya sekitar Rp 135 ribu. Selain itu, kakek lima anak ini juga membutuhkan setidaknya 3 meter kain untuk membuat busana uniknya ini.

"Untuk kain sepanjang 3 meter, aku membutuhkan Rp 94 ribu, sementara untuk membuat dan menambah 5 resleting diperlukan Rp 22 ribu uang tambahan," tambah Liao. "Untuk tahun depan aku akan membuat desain dengan warna merah."

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel