Pesawat Aviastar Hilang Kontak 11 Menit Setelah Take Off, 2 Bayi Jadi Penumpang
Nasional

Kontak terakhir yang dilakukan pesawat adalah pada pukul 13.36 WITA diperkirakan saat pesawat berada di atas kawasan Palopo.

WowKeren - Sebuah pesawat dengan jenis Twin Otter milik maskapai penerbangan Aviastar rute Masamba-Makassar hilang kontak, Jumat (2/10) di Sulawesi Selatan. Pesawat itu hilang kontak di ketinggian 8.000 kaki.

Menurut CNN Indonesia, kontak terakhir yang dilakukan pesawat adalah pada pukul 13.36 WITA. Sayangnya, pihak Aviastar sendiri belum bisa dikontak untuk memberikan informasi lebih lanjut.


Pesawat ini ditumpangi sepuluh orang, dua diantaranya adalah bayi. Tujuh orang adalah orang dewasa dan seorang anak. Pesawat ini membawa tiga kru, yaitu seorang pilot, satu kopilot dan satu teknisi.

Berikut adalah nama penumpang Aviastar yang hilang kontak di Sulawesi Selatan menurut manifestonya:

  1. Nurul Fatin
  2. Lisa Falentin
  3. Riza Arman
  4. Sakhi Arqam
  5. M Natsir
  6. Bayi Afif
  7. Bayi Raya
Menurut keterangan Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes F Barung Mangera pada Kompas.com, pesawat dijadwalkan sampai di Makasar pada 18.05 WITA, "Sesuai schedule, pesawat seharusnya tiba pukul 15.35 WITA, sampai pukul 18.05 WITA belum sampai. Kontak terakhir 11 menit dari Masamba. Kemungkinan sekitar daerah Palopo," terangnya.

Sebagai informasi, Aviastar adalah maskapai di bawah naungan PT Aviastar Mandiri yang melayani penerbangan di wilayah Indonesia Tengah dan Timur. Menurut situs resminya pesawat ini melayani penerbangan dari dan ke Jakarta, Lampung, Balikpapan, Palangkaraya, Samarinda, Makassar, Nabire, Tana Toraja, Datah Dawai dan Banjarmasin.

You can share this post!

Related Posts
Loading...