Lahir Prematur, Bayi Ini Selamat Karena Kantong Sandwich
Dunia

Seperti mukjizat, Pixie Griffiths-Grant berhasil selamat karena sebuah kantong sandwich.

WowKeren - Setiap kelahiran selalu disambut dengan gembira oleh para orangtua. Tidak terkecuali seorang ibu asal Cornwall, Inggris, Sharon Grant (37).

Sharon harus dilarikan ke rumah sakit setelah bayinya berhenti tumbuh dalam kandungannya yang masih berusia 6 bulan. Dokter yang menanganinya saat itu langsung memutuskan jika Sharon harus segera dioperasi.

Melalui operasi caesar darurat itulah, Sharon berhasil melahirkan bayi mungil yang ia beri nama Pixie Griffiths-Grant. Namun, karena terlahir prematur tiga bulan lebih awal, Pixie saat itu hanya mempunyai berat badan 0,5 kilogram.


Akhirnya, sebagai pertolongan darurat, tim dokter saat itu langsung memasukan Pixie ke dalam kantong sandwich. Kantong tersebut berfungsi untuk menjaga agar suhu tubuh bayi mungil tersebut tidak turun.

Pixie yang saat itu hanya sebesar telapak tangan saja segera dilarikan ke ICU untuk mendapat pertolongan lebih lanjut. Karena kondisinya yang sangat kecil, tim dokter sempat memperkirakan bayi tersebut tidak akan bertahan.

Namun, perkiraan tersebut berhasil terbantahkan. Pixie berhasil bertahan hidup hingga sekarang. Berat badannya juga telah bertambah menjadi 3.4 kg.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel