'Veteran' Yoo Ah In Jadi Film Terfavorit Para Polisi di Korea Selatan
Film

'Veteran' merupakan salah satu film terlaris di Korea Selatan dengan 12 juta penonton lebih.

WowKeren - Film "Veteran" berhasil menyedot perhatian masyarakat Korea dengan raihan 12 juta penonton. Namun tak hanya itu saja, film yang dibintangi oleh Yoo Ah In ini juga berhasil meraih perhatian para polisi di Negeri Ginseng tersebut.

Dilansir dari Kpopherald, film arahan sutradara Ryoo Seung Wan ini berhasil meraup 1.753 suara dari 2.104 pegawai kepolisian. Polling tersebut dibuat oleh Police Training Institute melalui media internal kepolisian sejak 9 November lalu.

Dalam survei tersebut juga mengangkat nama aktor Hwang Jung Min dan Jang Yoo Ju sebagai sosok polisi yang memukau. Film bertema aksi ini juga berhasil meraih beragam penghargaan seperti Sitges Film Festival 2015 dan juga ditanyangkan di 28 negara lainnya termasuk Amerika Serikat dan Indonesia.

Sementara itu, "Veteran" berkisah tentang seorang detektif bernama Seo Do Cheol (Hwang Jung Min) yang terlibat konflik dengan seorang konglomerat yang juga pemimpin kelompok mafia bernama Jo Tae Oh (Yoo Ah In). Film ini telah dirilis pada 5 Agustus lalu.

You can share this post!