Ikuti Jejak Kontroversi Tzuyu Twice, Show Luo Juga Dibully Karena Masalah Taiwan-Tiongkok
Selebriti

Show Luo mendapatkan banyak komentar pedas terkait pernyataanya soal masalah Taiwan-Tiongkok.

WowKeren - Belum lama ini salah satu personil girlband Twice, Tzuyu terlibat kontroversi terkait masalah Taiwan-Tiongkok. Tzuyu diperkenalkan sebagai penyanyi asal Taiwan yang berkarir di Korea. Menganggap Taiwan masih menjadi bagian dari Tiongkok, publik Negeri Bambu itu pun tak terima dan menuding pelantun lagu "OOH-AHH" itu seorang pengkhianat.

Kasus serupa kini juga tengah menimpa penyanyi sekaligus aktor asal Taiwan, Show Luo. Aktor 36 tahun itu tampil dalam acara "Go Fighting!" yang merupakan remake dari variety show asal Korea "Infinite Challenge".


Dalam acara tersebut Show ditanya perihal pengalamannya bekerja sama dengan selebriti dari Tiongkok. "Tak seharusnya ada perbedaan semacam itu, kita semua orang Tiongkok," ujar Show yang kemudian menimbulkan kontroversi hampir serupa dengan Tzuyu.

Show mendapatkan banyak kritikan dari netter yang menganggap dirinya malu mengakui Taiwan sebagai tanah kelahirannya. Tak hanya itu saja, ada juga netter yang membawa nama kekasih Show yang berasal dari Tiongkok, Grace Chow sebagai sosok orang yang membuat pelantun lagu "Together in Love" ini lupa asalnya.

"Kau membuatku malu, kau telah membuat warga asli Taiwan malu," komentar seorang netter. "Jangan lupa ganti kewarganegaraanmu," usul yang lain. "Kau mulai berkencan dengan orang Tiongkok dan kau melupakan asal usulmu," sahut lainnya.

You can share this post!