'Reply 1988' Tamat, Lokasi Syuting Seharga 10 Milyar Akan Dihancurkan
TV

Bernuanasa Korea tahun 80-an, lokasi syuting ini sempat akan dijadikan lokasi wisata.

WowKeren - Selain cerita yang unik, "Reply 1988" juga mencuri perhatian lewat lokasi syutingnya yang menghadirkan suasana tahun 80-an. Setting yang menghabiskan dana fantastis ini rupanya akan segera dihancurkan.

Area desa tempat Dok Sun (Hyeri Girl's Day) dibesarkan ini dibangun tim produksi di Uijeongbu, Provinsi Geyonggi. Setting yang menghabiskan dana sekitar 10 milyar Won ini berlokasi di area terbuka yang akan dibangun jadi stadium kota.

Hal ini pula yang jadi alasan dirobohkannya bangunan setting "Reply 1988" itu. Padahal awalnya CJ E&M sebagai pihak produksi, berencana menjadikan lokasi tersebut sebagai arena pariwisata untuk para fans.

"Ada batasan tertentu yang membuatnya tidak bisa dijadikan lokasi wisata atau setting drama lain," ujar perwakilan CJ E&M. "Kedepannya kami akan lebih berhati-hati dalam merencanakan pemilihan lokasi agar bisa dijadikan tempat wisata setelahnya."

Beberapa lokasi syuting drama Korea memang jadi terkenal dan dijadikan lokasi wisata. Seperti lokasi "Winter Sonata" di pulau Nami dan rumah pantai "Full House". Sayangnya fans "Reply 1988" tidak bisa mengunjungi setting klasik ini karena keputusan pemerintah setempat.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait