Netter Heboh, Sopir Taksi Dianggap Benar Tetap Ditilang Polisi di '86' NET TV
TV

Beberapa waktu lalu beredar video dari program '86' NET TV berisi adu argumen polisi dengan sopir taksi.

WowKeren - Kinerja aparat kepolisian kembali menjadi sorotan publik. Sebuah video berisi polisi yang menilang seorang sopir taksi beredar dan membuat heboh dunia maya.

Video yang diketahui berasal dari program "86" NET TV tersebut diunggah di situs berbagi YouTube sejak 26 Desember 2015. Kejadian berawal ketika polisi hendak menilang sopir taksi yang sedang berhenti. Polisi tegas menyebut bahwa sopir taksi melanggar rambu-rambu. Akan tetapi, sopir taksi yang tampak cukup mengerti undang-undang tak mau ditilang karena merasa tidak melanggar.

"Saya enggak parkir. Berhenti, tetapi enggak parkir, Pak," kata sopir taksi. "Kalau berhenti itu saya di atas (jok mobil), Pak. Setahu saya, itu tidak melanggar. Kalau mobilnya diparkir, baru melanggar, Pak."

"Enggak boleh, Pak. Bapak parkir, tetapi di dalam mobil juga bisa," jawab sang polisi. "Enggak ada aturan parkir harus di luar mobil."


Video berjudul "Polisi Tegas Masuk TV VS Supir Mengerti Undang-Undang, Berhenti Atau Parkir?" itu tak pelak jadi perhatian netter. Netter menilai dalam video tidak ada arahan soal larangan parkir dari polisi, melainkan langsung dilakukan penilangan.

"Nah ini yg makin seru. Polis kasi jawaban tolol, jelas2 di video tsb ga ada arahan dari polis.melainkan lgsg nilang," ujar seorang netter. "Mau salah nggak salah bodoamat, pokoknya tilang dulu, gak terima silaken protes di pengadilan, plokis berkuasa," sahut netter lain. "Penjelasannya malah bikin keliatan arogansi polisi," tambah yang lain lagi.

Sementara itu, video yang sempat beredar beberapa lama di YouTube kini sudah tidak dapat diakses. Video yang diunggah atas nama Muhammad Mulyo Malik tersebut tampaknya telah diblokir.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel