CEO LINE Ikut Angkat Bicara Tentang Kehebohan Stiker LGBT di Indonesia
SerbaSerbi

Direktur LINE Takeshi Idezawa membahas tentang kontroversi stiker LGBT yang sempat heboh di Indonesia.

WowKeren - Isu Lesbian, Gay, Biseksual dan Transeksual (LGBT) sempat ramai menjadi perbincangan publik. Berbagai stiker LGBT di LINE pun kena dampaknya. Mayoritas masyarakat menolak adanya stiker dengan tema LGBT hingga ditarik dari peredaran di Indonesia.

CEO dan Direktur Line Corporation Representative Takeshi Idezawa pun akhirnya ikut memberikan tanggapan terkait masalah tersebut. Ia mengungkapkan agar stiker LINE seharusnya memang disesuaikan dengan kondisi di setiap wilayah.


"Terkait LGBT, kita lihat secara global, bukan fokus pada isu LGBT-nya sendiri," ujar Takeshi di kantor Line Corporation, Shibuya, Tokyo, Jumat (25/3). "Kita lihat kepada masing-masing kondisi wilayah. Kita sesuaikan dengan adat dan perasaan masyarakat yang berlaku di situ."

Takeshi mengakui jika tiap negara memang memiliki prinsip dan adat istiadat yang berbeda. "Isunya bukan hanya terbatas pada LGBT, tiap negara punya prinsip beda-beda. Kita menghargai itu," jelasnya. Namun, ia tak mau berkomentar lebih jauh.

Pria 42 tahun itu hanya menegaskan agar LINE ikut mematuhi dan menghargai kebijakan yang berlaku di masing-masing negara. Salah satunya Indonesia yang disebut memiliki pengguna LINE terbanyak dibandingkan negara-negara Asia Tenggara lainnya.

You can share this post!