Film 'The Handmaiden' Kim Min Hee Dijagokan Wakili Korsel di Cannes 2016
Film

Film 'The Handmaiden' dijagokan untuk menjadi nominasi di ajang Cannes International Film Festival 2016.

WowKeren - Tiga tahun absen dalam ajang bergengsi Cannes International Film Festival, sutradara Park Chan Wook kemungkinan akan berpartisipasi tahun ini dengan film terbarunya. Pasalnya, film besutannya "The Handmaiden" ("Lady") dijagokan mewakili Korea Selatan di festival yang digelar di Perancis tersebut.

Film "The Handmaiden" saat ini memang belum dirilis ke pasaran, namun sudah terjual hak siarnya ke 116 negara di European Film Market. Pihak rumah produksi, CJ Entertainment sendiri mengumumkan bahwa film yang dibintangi oleh Kim Min Hee itu akan rilis usai Cannes 2016 berakhir.

"Film ini akan rilis sekitar bulan Juni ketika Cannes International Film Fertival berakhir," ujar perwakilan dari CJ seperti dilansir dari Hancinema. Jika berhasil lolos ke Cannes 2016, bukan tak mungkin penjualan tiket "The Handmaiden" juga akan meningkat tajam nantinya.


Selain film "The Handmaiden", film "The Wailing" juga dijagokan untuk mewakili Korea ke Cannes 2016. "The Wailing" sendiri merupakan film Korea keempat yang diproduseri oleh FOX.

Sementara itu, Cannes 2016 akan digelar pada 11 hingga 22 Mei mendatang. Sejumlah sutradara kondang Korea yang akan hadir diantaranya adalah Hong Sang Soo dan Kim Ki Duk.

(wk/)

You can share this post!